Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Sabtu, 01 September 2018

5 olahan kulit ayam ini siap bikin kriuk di mulut

1xinfo.net - Ayam menjadi salah satu makanan yang bisa diolah menjadi apa saja dan menjadi favorit banyak orang. Banyak sekali masakan lezat yang bisa dibuat berbahan ayam. Bahkan setiap daerah memiliki masakan ayam khas seperti ayam betutu, ayam taliwang dan lain sebagainya.

Bagian ayam yang bisa diolah juga beragam. Tidak hanya dagingnya saja, ceker, leher, tulang dan kulitnya pun bisa menjadi kudapan yang lezat.

Nah, kulit ayam ini salah satu bagian yang jadi favorit banyak orang. Kini bahkan kreasi olahan berbahan kulit sedang hits di dunia kuliner. Mulai dari masakan lauk hingga jadi camilan.

Berikut olahan kulit ayam yang sudah banyak dijual dan bisa dinikmati.


1. Pepes kulit ayam.
foto: cookpad/suci 2017

Biasanya menu tradisional seperti pepes ini juga banyak diminati, jika sebagian berisi ayam, ikan atau tahu. Kamu kayaknya perlu mencoba yang satu ini lho, pepes kulit ayam berbumbu khas dengan warna kuningnya yang menggoda.



2. Kulit ayam masak lada hitam.
foto: vemale

Kalau ini bisa dengan mudah kamu olah di rumah. Cukup bubuk lada hitam, kemudian minyak wijen dan taburan wijen yang khas ada di olahan sapi lada hitam. Tapi inget, ini tetep pakai kulit ayam yang digoreng renyah dulu, ya.



3. Crispy chicken skin salted egg.
foto: instagram/@eiisaltedegg

Ini nih yang paling kekinian dan banyak sekali peminatnya, kulit ayam salted egg ini dibuat dengan telur asin sebagai rasa utamanya. Rasanya renyah dan bikin nagih ngemil.



4. Kulit ayam bumbu kuning.
foto: cookpad

Dan yang suka olahan kulit ayam tradisional, kulit ayam bumbu kuning ini juga bisa menjadi alternatif jika kamu pengen yang berkuah seperti gulai. Kelihatannya juga tidak begitu rumit, tertarik buat bikin?



5. Sate kulit ayam.
foto: instagram/@taichan_kerakyatan


Selalu ada bumbu khusus agar tiap sate kulit ayam ini bisa empuk dan juga renyah. Nah, variasi dari sate kulit ini bisa dibuat dengan cara dibakar ataupun digoreng.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook