Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Selasa, 07 Agustus 2018

Macam macam Jenis Strawberry dan Warnanya

1xinfo.net - Macam macam Jenis Strawberry dan Warnanya - Buah Stawberry yang biasa kita kenal berwarna merah dengan biji berwarna hitam menghias kulitnya, namun tahukah anda bahwa ada bermacam macam warna strowberry yang ada di dunia ini, penasaran ingin lihat :


1. Strawberry Ungu (Purple Wonder)
Strawberry ini dinamakan Purple Wonder oleh penemunya Prof Courtney Weber dari Cornell University, Purple Wonder memiliki rasa yang sangat manis dan juga dengan aroma Strawberry yang kuat, dan buah ini akan semakin manis dan lezat apabila matang di pohon. Strawberry berukuran sedang ini pertama muncul berwarna putih lalu berubah warnanya menjadi merah dan terakhir berwarna ungu tua.


2. Strawberry Putih (Pineberry)
Strawberry ini di namakan Pineberry atau Snow White karena warnanya yang putih, Strawberry ini merupakan hasil perkawinan silang antara stawberry fragaria dan nanas ananassa sehingga rasa dari strawberry ini menghasilkan rasa nanas yang sangat kuat. Untuk Harga Strawberry ini di hargai sekitar US$4,5 sampai US$7,9 per 125 gramnya.


3. Strawberry Kuning (Alphine Yellow Wonder)
Jenis Strawberry ini banyak tumbuh liar di daratan eropa, dengan bunga berwarna putih seperti strawberry yang lain, Ukuran dari strawberry ini lebih kecil daripada strawberry yang lain. Buahnya berwarna putih kekuningan dan dengan biji berwarna kuning, dan strawberry ini memiliki rasa yang paling enak di banding dengan strawberry jenis lain, tanaman jenis ini tumbuh di tanah yang kering dengan intensitas matahari yang penuh


4. Strawberry Hitam
Strawberry hitam atau biasa di sebut black strawberry memiliki rasa yang lezat dengan kandungan gula dan asam yang rendah, strawberry ini hidup di lingkungan atau suhu yang kurang lebih sama dengan strawberry merah


5. Strawberry Hijau (Green Strawberry)
Semua Stawberry merupakan anggota dari keluarga Rosaceae dan melalui perkawinan silang menghasilkan varian yang berbeda dari sebelumnya, Ada 2 jenis Varian dari Stawberry hijau ini, pertama strawberry hijau yang berasal dari eropa atau Fragaria Viridis, dimana strawberry jenis ini tidak berubah warna baik saat masih muda/mentah ataupun matang, aroma strawberry hijau ini kurang keluar dibanding dengan aroma strawberry merah.  Varietas strawberry yang kedua adalah strawberry hijau varietas mentah, dan belum matang, dimana varietas strawberry hijau mentah ini banyak dijadikan bahan baku kuliner yang berkembang sekarang ini.


6. Strawberry Merah
Tentu saja strawberry yang satu ini sudah umum kita lihat dan juga kita nikmati buahnya, strawberry jenis ini mempunyai rasa asam asam manis, tapi untuk yang jenis kualitas terbaik, rasa manisnya lebih terasa dan dominan tetapi tidak meninggalkan rasa masamnya. 

Stawberry jenis ini biasa dimakan langsung ataupun dijadikan hiasan pada kue kue tart dan juga kue lainnya. Strawberry merah kaya akan vitamin c dan juga mengandung anti oksidan. Selain itu pula banyak manfaat yang terkandung pada jenis strawberry merah ini.  

Buah Strawberry paling baik di konsumsi dalam keadaan segar, apabila sudah diolah maka kandungan nutrisinya berkurang, dan buah ini juga bukan buah yang tahan lama tidak membusuk walaupun disimpan di dalam lemari pendingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook