Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Sabtu, 04 Agustus 2018

9 Pesawat kargo berdesain unik di dunia, ada mirip lumba-lumba

1xinfo.net - Tak hanya penumpang, pesawat ternyata ada yang dibuat khusus untuk mengangkut barang. Pesawat kargo ini mampu memuat banyak barang di dalam perutnya. Bahkan alat transportasi seperti mobil atau motor pun bisa banyak masuk di pesawat ini.

Dengan keunggulan tersebut ditambah waktu yang singkat untuk mengirimkan barang, pesawat kargo menjadi andalan perusahaan untuk mengirimkan barang jualannya ke pelanggan dalam jumlah yang banyak.

Seperti fungsinya, badan pesawat kargo didesain besar-besar agar bisa menampung kuota barang yang banyak. Tak ingin kalah dengan pesat penumpang, beberapa pesawat pengangkut barang ini didesain dengan unik. Bahkan beberapa ada yang terlihat lebih mewah ketimbang pesawat penumpang.

Berikut ini 9 pesawat kargo berdesain unik di dunia. Seperti yang lansir dari laman CNN Travel pada Jumat (9/2).

1. Boeing 747 Dreamlifter.
Pesawat ini awalnya adalah pesawat penumpang yang dirombak menjadi pesawat kargo. Komponen pesawat ini didatangkan dari berbagai negara seperti Italia, Jepang dan Amerika Serikat.

2. Antonov An-124 'Ruslan"
Pesawat ini memiliki 24 roda dan punya sistem hidrolik yang memungkinkan untuk merendahkan badannya agar memudahkan mobil masuk lewat bokongnya.

3. Airbus Beluga XL.
Pesawat ini didesain mirip dengan hewan mamalia lumba-lumba. Bahkan diberi mata dan kaca yang berada di kokpit pilotnya dibuat seperti mulut lumba-lumba yang sedang tersenyum. Pesawat kargo ini telah beroperasi mengantarkan barang ke kota-kota Toulouse di Prancis, Hamburg di Jerman dan Seville di Spanyol.

4. Lockheed Martin LMH-1
Pesawat Lockheed Martin ini masih dalam tahap penyelesaian. Pesawat ini didesain dengan unik karena bentuknya mirip dengan Pesawat Zeppelin yang dimiliki oleh militer angkatan laut Amerika Serikat.

5. Blended Wing Body Airlifter.
Desain pesawat yang satu ini juga berbeda dari pesawat kebanyakan. Seperti tampak dalam foto, pesawat ini memiliki sayap yang menjadi satu dengan bodi. Pesawat ini telah diuji coba oleh NASA dan masih dalam tahap perkembangan.

6. Antonov An-225 'Mriya'
Ini merupakan pesawat terbesar yang ada di dunia. Awalnya an-225 dibuat untuk mengantarkan astronot Rusia. Namun karena program tersebut dibatalkan, pesawat ini hanya mendekam di garasi selama 10 tahun. Pada tahun 2001, an-225 resmi beroperasi sebagai pesawat penumpang. Kini, pesawat ini beroperasi sebagai pengangkut barang.

7. Lockheed Martin LM-100J 'Super Hercules'
Pesawat LM-100J ini telah beroperasi selama 60 tahun. Pesawat ini ditugaskan untuk membawa keperluan barang-barang militer ke seluruh dunia.

8. Cessna SkyCourier
Perusahaan pengantar barang, FedEx, ternyata sedang mendesain sebuah pesawat. Pesawat yang dinamakan SkyCourier ini akan mulai beroperasi tahun 2020. Sesuai namanya, pesawat ini bertugas sebagai kurir pengantar barang lewat udara.

9. Airbus Beluga.
Pesawat ini hampir sama dengan Airbus Beluga XL. Hanya saja ukurannya lebih kecil. Desainnya pun mirip seperti lumba-lumba, namun pada pesawat ini tak ada mata dari hewan mamalia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook