Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Sabtu, 25 Agustus 2018

8 Makanan Ini Lebih Baik Dikonsumsi Mentah daripada Mengolahnya Lho!

1xinfo.net - Ada banyak cara dalam mengonsumsi suatu makanan. Mulai dari digoreng, direbus, dipanggang, dan sebagainya. Tapi, ternyata ada makanan yang lebih baik jika dikonsumsi tanpa diolah alias mentah lho.

Pasalnya, saat melalui proses pengolahan, beberapa makanan tersebut malah kehilangan nutrisi dan vitamin yang ada di dalamnya. Berikut beberapa di antaranya:

1. Bawang putih
Bawang putih jadi bumbu wajib hampir setiap masakan. Namun, ternyata memanaskan bawang putih dapat mengurangi kandungan gizi di dalamnya. Meski tidak semua kandungan manfaatnya hilang, tapi lebih baik kita mengonsumsi bawang putih secara mentah. Melawan kanker dan mencegah darah tinggi dua contoh khasiat bawang putih.

2. Kelapa
Kelapa dapat dimasak menjadi banyak olahan, karena semua bagiannya bisa dimanfaatkan sebagai makanan. Mulai dari dagingnya yang bisa dijadikan serundeng, perasan dagingnya yang dijadikan santan, dan air kelapa sebagai antibodi. Bagian terbaik kelapa yang sangat bermanfaat bagi tubuh adalah airnya, bukan daging. Air kelapa mengandung elektrolit, magnesium, potasium, dan sodium yang mampu meningkatkan stamina tubuh.

3. Kacang
Kacang memiliki zat besi dan magnesium yang sangat tinggi, kedua kandungan tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Namun, ternyata saat kacang dipanaskan, kedua zat tersebut akan menurun, tergantikan oleh kalori dan lemak.

4. Rumput laut
Rumput laut mentah kaya akan klorofil yang  merupakan nutrisi terbaik. Kandungan airnya yang banyak berkhasiat memperlancar proses penyerapan nutrisi ke dalam tubuh. Klorofil juga membantu membersihkan organ hati, memperbaiki pencernaan, dan membantu menurunkan berat badan. 

5. Bunga kol
Mungkin asing bagi kita mengonsumsi bunga kol dalam bentuk mentah, tapi ternyata kembang kol yang terkena suhu panas saat dimasak, kandungan vitamin B di dalamnya akan berkurang drastis lho!

6. Cokelat
Cokelat lazimnya dimakan dalam bentuk batangan yang biasa kita temui di toko. Ternyata, untuk mendapatkan manfaat yang banyak dari cokelat, kita bisa menambahkan bijih kakao atau bubuk kakao ke dalam makanan, rasanya tetap juara!

7. Bawang merah
Bawang merah akan kehilangan seluruh kandungan vitaminnya jika terkena panas saat dimasak. Kita tidak akan mendapatkan manfaatnya, tapi hanya sekadar rasa enak dan sedap saja. Padahal mengonsumsi bawang merah mentah berkhasiat untuk melindungi jantung dari berbagai penyakit hingga mencegah kanker.

8. Buah beri
Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada buah beri akan berkurang ketika dipanaskan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan mengonsumsinya secara langsung atau mencampurkan ke dalam smoothies dan oatmeal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook