Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Kamis, 30 Agustus 2018

6 Makeup Populer Ini Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Kuno

1xinfo.net - Di zaman sekarang, hampir semua wanita mengenal makeup. Bahkan hampir semua kaum hawa pasti pernah menggunakan berbagai macam jenis perias wajah ini. Misalnya bedak atau lipstik.

Makeup sendiri memang digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah. Tidak heran jika industri makeup tak ada matinya. Setiap waktu selalu muncul tren terbaru.

Namun, pernahkah Anda menyadari jika makeup sudah ada sejak zaman kuno? Sebagian besar dari kita pasti menyangka kalau makeup baru-baru saja muncul. Namun sebenarnya, makeup sudah ada sejak 10.000 sebelum masehi.

Berikut 6 produk makeup yang sudah ada sejak zaman dahulu kala :

1. Eyeshadow
Makeup Trend - Eyeshadow Warna-Warni

Pada zaman Mesir kuno, eyeshadow terbuat dari bubuk malachite yang diusap pada kelopak mata. Mereka menggiling mineral hijau dan menempelkan ke area mata mereka menggunakan minyak atau lemak hewan.

Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa bubuk malachite juga merupakan cara terbaik untuk melindungi mata dari berbagai infeksi.


2. Cat Kuku
Kuteks atau cat kuku merah (iStockphoto)

Orang China adalah orang pertama yang mulai mewarnai kuku jari mereka. Biasanya, mereka menggunakan gum arabic, beeswax dan putih telur.

Orang-orang kaya biasanya memilih warna merah, emas dan perak pada kuku mereka. Sementara orang kelas bawah tak diperbolehkan mewarnai kuku mereka dengan warna-warna cerah. Sementara itu, orang-orang Romawi kuno menggunakan lemak domba dan darah sebagai cat kuku.


3. Henna 
Pelukis menggambar Henna di tangan pada acara Saudi House di Resto Pulau Dua Senayan, Jakarta, Minggu (19/8). Festival ragam budaya Arab Saudi yang terbuka untuk umum digelar pada 19-22 Agustus dan 24-28 Agustus. 

Henna ternyata juga sangat populer di masa lalu. Henna memang bisa untuk pewarna rambut atau cat kuku. Henna sendiri berfungsi untuk menjaga rambut dan kuku dalam kondisi baik. Ada warna gelap ataupun merah terang.


4. Eyebrow
Nudestix meluncurkan Eyebrow Stylus Pencil & Gel untuk membuat alis Anda semakin sempurna, penasaran? Simak ini.

Di zaman sekarang, alis punya peran penting dan semua wanita berusaha untuk memiliki yang terindah. Kebiasan menggambar alis ternyata bukan lah hal yang baru.

Pada wanita Yunano kuno, mereka menggunakan bulu sapi untuk mengaplikasikan alis palsu. Unibrow atau alis nyambung pun sempat menjadi tren sehingga baik pria maupun wanita menggunakan bubuk gelap untuk menggambar alis unibrow.


5. Blush On
Gigi dan Bella Hadid memeriahkan karpet merah acara tahunan Glamour Women Of The Year 2017 di Brooklyn, New York, Senin (13/11). Malam itu, Bella sangat mengesankan saat dirinya mengenakan eye liner dan blush on tipis. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

Hal lain yang dilakukan wanita Yunani Kuno adalah menggunakan mulberry yang dihancurkan sebagai pemerah pipi.

Mereka mengaplikasikannya di atas wajah mereka yang sudah dipoles. Berry lain juga digunakan untuk memberi efek yang sama, tetapi mulberry adalah favorit banyak wanita karena memberikan warna merona pipi yang alami.


6. Eyeliner
Ilustrasi eyeliner (iStockphoto)

Bubuk galena, sekarang lebih dikenal sebagai kohl, biasanya digunakan di sekitar mata mereka di masa lalu. Eyeliner asal Mesir ini dikenal akrena terbuat dari almond yang dibakar. Dan lagi, bukan sekadar estetika semata. Bubuk galena adalah cara yang baik untuk melindungi kulit lembut di sekitar mata dari bahaya sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook