Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Minggu, 26 Agustus 2018

10 Wisata Gembok Cinta di Dunia, Ada Total Gemboknya Seberat 93 Ton

1xinfo.net - Destinasi wisata di dunia ada berbagai macam. Ada pantai, candi dan wisata lain. Namun, ada beberapa destinasi wisata dikunjungi karena punya daya tarik keunikan. Misalnya saja wisata gembok cinta.

Di beberapa tempat di dunia, ada destinasi tempat memasang gembok cinta. Gembok tersebut biasanya dipasang oleh sepasang kekasih yang ingin cintanya abadi. Pemasangan tersebut juga dipengaruhi mitos awetnya hubungan jika dituangkan dalam gembok cinta.

Dari waktu ke waktu, orang berduyun-duyun memasang gembok cinta di lokasi itu. Alhasil berat gembok yang menumpuk dan menjadi masalah. Pasalnya beberapa lokasi gembok cinta terletak di jembatan. Jika kelebihan beban akan merobohkan jembatan itu. Pemerintah setempat lalu turun tangan merapikan gembok cinta tersebut.

Berikut destinasi gembok cinta yang hits di dunia? Yuk simak foto-fotonya yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (2/5).

1. Jembatan Pont des Arts, Prancis.
foto: usatoday.com
Jembatan ini terletak di sungai Siene. Di sepanjang jembatan ini, orang-orang kerap memasang gembok cinta. Bahkan total gembok yang terpasang diperkirakan beratnya mencapai 93 ton. Gembok cinta ini pun membuat beberapa bagian jembatan roboh pada tahun 2015. Akhirnya pemerintah membersihkan beberapa gembok di situ.


2. Jembatan Hohenzollern, Jerman.
foto: stephaniefox.co.uk
Gembok cinta ini terletak di jembatan yang melintasi sungai Rhine. Orang-orang memasang gembok cinta di pinggiran jembatan ini. Biar abadi kali ya cintanya.


3. N Seoul Tower, Korea Selatan.
foto: geocaching.com
N Seoul Tower ada pohon cinta. Pohon tersebut merupakan tempat orang-orang memasang gembok cinta. Penjaga tower ini juga menyediakan wadah kunci untuk pasangan kekasih yang kuncinya tidak ingin dibuang dari tower. Destinasi ini menjadi tempat paling sering dikunjungi jika turis ke Korea Selatan.

4. Kanal Vodootvodny, Rusia.
foto: easemytrip.com
Salah satu destinas gembok cinta yang terkenal terletak di kanal Vodootvodny. Di kanal tersebut terdapat pohon cinta yang terbuat dari besi.


5. Gembok cinta gunung Huang, China.
foto: 3.bp.blogspot.com
Untuk mencapai puncak gunung Huang, bisa menggunakan fasilitas tangga. Tangga menuju gunung ini dikelilingi pagar. Biasanya orang-orang memasang gembok cinta di pagar ini. Kuncinya lalu dibuang di lembah gunung.


6. Most Ljubavi, Serbia.
foto: novosti.rs
Most Ljubavi bermakna jembatan cinta. Jembatan ini terletak di kota Vrnjacka Banja. Banyak orang memasang gembok cinta di jembatan cinta ini.


7. Malá Strana, Ceko.
foto: arthur-threemonth.tk
Mala Strana ialah destinasi wisata di Praga yang menjadi favorit bagi para pasangan. Di jembatan sekitar kawasan ini, wisatawan sering memasang gembok cinta.


8. Jembatan Ponte Milvio, Italia.
foto: telegraph.co.uk
Warga Italia juga memasang gembok cinta di jembatan Ponte Milvio. Mereka memasang gembok cinta karena terinspiasi oleh kisah romantis di novel 'I Want You' karya Federico Moccia.


9. Jembatan Butchers, Slovania.
foto: spottedbylocals.com
Di Sloveinia ada spot menarik yakni jembatan cinta. Di jembatan yang melintasi sungai Ljubljanica dipasang tempat gembok cinta. Pemasangan itu sudah dilakukan sejak tahun 2010 dan langsung jadi destinasi favorit.


10. Jembatan Brooklyn, Amerika Serikat.
foto: brooklyneagle.com
Warga Amerika Serikat punya tradisi unik untuk merayakan cinta. Mereka akan memasang gembok cinta di jembatan Brooklyn. Sudah banyak gembok yang terpasang di jembatan ini. Namun demi alasan keamanan beberapa gembok dilepas oleh pemerintah setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook