Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Sabtu, 28 Juli 2018

Seorang Remaja Menderita Luka Bakar Tingkat 3 Setelah Menyentuh Tanaman Hogweed

Alex Childress © Courtesy of Justin Childress
1xinfo.net - Alex Childress, seorang remaja 17 tahun asal Spotsylvania, Virginia mengalami luka bakar serius tingkat 2 dan 3 setelah menyentuh tanaman Hogweed raksasa untuk tugas musim panasnya. Karena itu untuk saat ini Alex pun sedang memulihkan diri dari luka bakar di wajah dan tangan kanannya.

Seperti anak-anak SMA pada umumnya, Alex juga bekerja di musim panas untuk menabung. Ia pun memilih bekerja memangkas pohon dan semak-semak di properti dekat kota kelahirannya. Hanya saja pada hari Selasa kemarin Alex secara tidak sengaja menyentuh tanaman Hogweed dan langsung membutuhkan perawatan medis.

© buzzfeed.com/Courtesy of Justin Childress
Awalnya Alex mengira kalau kulit wajahnya mengalami iritasi karena terbakar panas matahari, sampai kemudian ia sampai di rumah dan kulitnya mulai mengelupas. "Aku memotong rumput tinggi dan menyisir wajahku dan tidak terlalu peduli karena itu sudah biasa," ujar Alex yang mengaku pada saat itu menggunakan kaos lengan pendek sampai akhirnya tanaman Hogweed menyentuh dengan kulit di lengan serta wajahnya.

"Sewaktu mandi, air panas mengenai wajahku dan kulitku mulai mengelupas. Bagian kulit itu pun cukup besar, Ibuku lalu melihatnya dan mengatakan kalau aku mengalami luka bakar tingkat tiga. Kemudian Ibuku membawa gambar Hogweed dan aku langsung mengenali kalau tanaman itu memang persis seperti yang kutebang," lanjutnya.

Hogweed raksasa termasuk spesies yang baru-baru ini ditemukan di Virginia, yang mana getahnya bisa menyebabkan luka bakar, bekas luka dan kebutaan permanen. Getah beracun yang dikeluarkan dari Hogweed sebenarnya membuat kulit menjadi rentan dengan sinar UV. Yap, karena itulah kalau menyentuh tanaman ini dan terkena sinar matahari, jadinya langsung luka bakar dengan tingkat yang serius.

Setelah terkena getah dan terpapar sinar matahari, kulit akan langsung bereaksi sekitar 15 menit kemudian dan biasanya akan melepuh dalam waktu 48 jam. Beruntung saja hari Kamis kemarin Alex sudah boleh pulang dari rumah sakit dan luka bakarnya mulai pulih. Walau begitu, Alex masih harus menjalani pemulihan kulitnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook