Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Rabu, 11 Juli 2018

Pendukung Rusia Rayakan Kemenangan Setelah Sngkirkan Spanyol di Piala Dunia

1xinfo.net - Rusia mengalahkan mantan juara Piala Dunia, Spanyol, melalui adu penalti 4-3 sehingga tuan rumah Piala Dunia 2018 tersebut memastikan tempat di perempat final.

Para pendukung sepak bola Rusia turun ke jalan-jalan di berbagai kota di negara itu untuk merayakan kemenangan tak diduga melawan Spanyol di Piala Dunia.

Mereka bersorak sorai, bernyanyi dan berjoget setelah tim tuan rumah menang.

"Ini benar-benar tidak nyata. Kami menaruh kepercayaan kepada tim kami, kami tahu kita akan menang. Kami tidak meragukan tim sama sekali, tim kami paling tangguh dan kami akan menjadi juara," ujar seorang pendukung Rusia, Anastasia.

Adapun pendukung lain, Ivan Zaytsev, mengaku penantiannya sudah berakhir.

"Saya berusia 32 tahun, saya telah menunggu selama 32 tahun. Tim sepak bola Rusia hebat," tuturnya ketika merayakan kemenangan tim Rusia, Minggu malam waktu setempat.

Di perempat final nanti, Rusia akan berhadapan dengan Kroasia di Sochi, Sabtu mendatang (07/07). Kroasia juga menang lewat adu penalti 3-2 melawan Denmark.


Dalam pertandingan Minggu malam (01/07), Rusia dan Spanyol sama-sama kesulitan mengubah posisi imbang 1-1 sampai waktu pertandingan berakhir dan perpanjangan waktu, hingga akhirnya masuk penalti.

Dalam adu penalti yang menegangkan, penjaga gawang Rusia, Igor Akinfeev, berhasil menggagalkan dua penalti Spanyol sehingga mengantarkan tim nasional tuan rumah ke babak perempat final. Sontak Akinfeev dielu-elukan oleh rekan satu timnya.

Bagi Spanyol, kekalahan ini amat pahit.

"Saya kehilangan kata-kata karena saya mengharapkan pertandingan yang berbeda hari ini. Saya pikir Spanyol lebih baik dibandingkan Rusia," kata pemain tengah Spanyol, Cesc Fabregas.

"Rusia mempunyai rencana, yaitu masuk ke penalti dan berdoa, dan (taktik) itu berhasil bagi mereka. Andres Iniesta tidak pantas kalah seperti ini, yang bisa jadi pertandingan terakhirnya untuk Spanyol," tambah Fabregas yang juga membela klub Chelsea tersebut.

Keberhasilan Rusia
Rusia tergolong tim yang paling tidak diunggulkan dalam Piala Dunia tahun ini tetapi keberhasilannya sejauh ini telah menumbuhkan kebanggaan nasional.

Wartawan BBC di Moskow Steve Rosenberg melaporkan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia 2018 juga tercatat sebagai keberhasilan dalam hal hubungan masyarakat bagi pihak berwenang Rusia.

Laporan-laporan media Barat yang biasanya bernada negatif tentang Rusia, lanjut Rosenberg, kini berubah menjadi berita-berita tentang pertandingan sepak bola yang memukau, pelaksanaan Piala Dunia yang berjalan dengan baik dan sambutan warga yang ramah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook