Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Selasa, 17 Juli 2018

Ini Lukisan Terbesar Dunia yang Misterius

1xinfo.net - Sebuah lukisan raksasa di atas permukaan tanah di Australia tetap menjadi misteri hingga kini. Para ahli masih belum menemukan jawaban bagaimana lukisan yang dikenal di dunia sebagai Maree Man itu dibuat.

Menurut laporan BBC, lukisan sepanjang 4,2 km itu terletak di dataran tinggi Australia Selatan. Bentuknya menyerupai seorang lelaki berkepala burung yang sedang berburu.

Jika dibentangkan, garis yang dibuat untuk membentuk Maree Man itu diperkirakan memiliki panjang 18 kilometer.

Sedangkan ukuran lebar garisnya diperkirakan sekitar 35 sentimeter. Maree Man akan terlihat jelas jika wisatawan melihatnya dari atas pesawat.

Sayangnya, lukisan itu tetap menjadi misteri hingga sekarang. Para peneliti belum tahu siapa yang melukis dan mengapa lukisan terbesar di dunia itu dibuat.

Hal ini mengundang perhatian seorang miliarder asal Australia bernama Dick Smith. Dia membuat sayembara yang cukup menggiurkan.

Smith akan memberikan hadiah 5.000 dolar AS atau Rp 71,4 juta bagi siapa saja yang mengetahui informasi lengkap tentang Maree Man.

Penduduk setempat menduga, bentuk Maree Man merujuk pada penduduk asli Australia Suku Aborigin yang sedang berburu menggunakan senjata tradisional bumerang.

Sementara itu, seorang penulis Australia, Philip Turner berkata, lukisan itu menunjukkan pencapaian zaman tersebut dalam menggunakan teknologi yang sebanding dengan GPS.

" Jika Anda tidak mengetahui koordinat, Anda tidak tahu apakah Anda berdiri di kaki kiri atau di sikunya. Mengingat teknologi GPS masih primitif saat itu, lukisan ini adalah keberhasilan yang luar biasa," katanya.

Maree Man pertama kali ditemukan pada 26 Juni 1998 oleh seorang pilot yang kebetulan lewat di daerah itu dan melaporkan temuannya.

Pengelola Badan Aborigin Arabana, Lorraine Merrick, mengatakan bahwa temuan Maree Man pada tahun 1998 awalnya menyulut kemarahan sebagian suku asli.

Mereka menganggap lukisan itu sebagai penghinaan terhadap tanah suci mereka. Namun pada akhirnya Maree Man menjadi ikon penduduk asli Australia.

" Mungkin misteri itu adalah bagian dari daya tariknya. Tapi jujur, saya tidak pernah dipertanyakan oleh publik dan merasa tersindir oleh lukisan tersebut," kata Merrick.

Maree Man telah berubah sebagai ikon dan simbol Australia. Namun, meskipun telah mencapai tahun ke-20 penemuannya, Maree Man masih merupakan misteri.

(ism, Sumber: Mynewshub.tv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook