Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Minggu, 22 Juli 2018

Angkat Kaki Selama 20 Menit per Hari, 5 Hal Ini Akan Terjadi pada Anda


1xinfo.net - Kita terbiasa menjalani hidup dengan kecepatan penuh dan terus bergerak konstan. Itu mengapa saat ini banyak orang sangat menghargai latihan yang efektif, serta tidak membutuhkan banyak usaha dan waktu.

Ternyata, ada latihan semacam itu, yang akan membantu Anda menghilangkan rasa lelah dan secara dramatis meningkatkan mood hanya dalam 20 menit sehari. Apakah itu?

Seperti dikutip dari situs brightside.me, Senin (2/7/2018), caranya adalah dengan berbaring sambil mengangkat kaki Anda tegak lurus.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih posisi yang nyaman di dekat dinding. Letakkan bantal atau alas yang lembut di bawah punggung Anda.

Kemudian, angkat dua kaki Anda, regangkan di dinding dalam posisi tegak lurus. Posisikan tangan Anda di samping dan harus dalam kondisi rileks. Tetap pada posisi tersebut selama 15-20 menit.

Juga penting diingat, pakailah pakaian yang nyaman, longgar, yang tidak menghalangi atau mengganggu sirkulasi darah.

Berbaring tanpa bergerak di lantai selama 20 menit tidak terdengar seperti olahraga biasa, lebih seperti yoga atau teknik relaksasi. Namun demikian, jika dilakukan secara rutin ternyata memiliki banyak manfaat bagi sistem sirkulasi.

Satu-satunya risiko dalam latihan ini adalah cedera kaki atau tulang belakang yang baru atau kronis. Selain itu, banyak pemula yang melakukan kesalahan seperti berbaring terlalu jauh atau terlalu dekat dengan dinding.

Kekeliruan lain adalah dengan meletakkan bantal atau penyangga yang terlalu lembut di bawah leher. Tindakan semacam itu dapat menyebabkan ketegangan otot dan dapat mengganggu leveling (penyamarataan) tulang belakang.

Namun, jika melakukannya dengan benar secara teratur, 5 perubahan yang menyenangkan akan terjadi pada tubuh Anda, seperti dikutip dari  brightside.me:

* Tak Tersiksa Pakai High Heels
Kristen Stewart melepas sepatunya setelah berpose di karpet merah pemutaran film BlackKkKlansman pada Festival Film Cannes, Prancis, Senin (14/5). Kristen Stewart mencopot high heels hitamnya saat menaiki tangga menuju arena teater. (AFP/Alberto PIZZOLI)

1. Kaki terasa ringan

Perasaan bengkak dan berat di kaki terhubung dengan sirkulasi darah yang buruk.

Penyebabnya antara lain gagal jantung atau ginjal, berat badan berlebih, atau diet yang tidak sehat. Tentu saja, Anda perlu menentukan alasan pembengkakan dan mengobatinya.

Namun, latihan berbaring sambil mengangkat kaki akan berkontribusi pada peningkatan sirkulasi darah.

2. Tak sakit saat mengenakan sepatu hak tinggi

Hampir semua orang sepakat, sepatu hak tinggi membuat wanita terlihat luar biasa. Namun, siapa bilang pemakai high heels tak menderita?

Memakai sepatu hak tinggi sepanjang waktu dapat merugikan kesehatan Anda. Wanita sering merasa lelah saat mengenakan sepatu hak tinggi karena dipicu distribusi berat badan yang buruk.

Setelah seharian mengenakan stiletto, latihan berbaring sambil mengangkat kaki akan membuat kaki Anda rileks.

Selain itu, Anda juga bisa sedikit memijat kaki dan mandi air hangat.



* Tidur Enak, Perut pun Nyaman
Ilustrasi lemak perut (Foto: iStock)

3. Memperbaiki pencernaan

Berbaring dengan kaki terangkat ternyata bisa meningkatkan kerja perut Anda. Suplai darah ke organ internal ditingkatkan melalui drainase darah dari kaki.

Otot-otot halus yang bertanggung jawab untuk gerakan peristaltik perut pun menjadi kencang. Peristaltik adalah kontraksi otot yang diperlukan untuk gerakan mencerna makanan.

Pada saat yang sama, peningkatan sirkulasi darah meningkatkan kerja sistem pencernaan. Jika Anda melakukan latihan ini secara teratur, sebagian besar nutrisi yang Anda konsumsi akan cepat diserap.

4. Mengurangi ketegangan

Dalam berbaring sambil mengangkat kaki, Anda akan lebih rileks dan kemudian akan menghirup lebih banyak udara. Jaringan tubuh mendapatkan lebih banyak oksigen dan peredaran darah membaik, menyediakan nutrisi bagi semua organ dalam.

Hal tersebut juga bermanfaat bagi sistem saraf dan mengurangi ketegangan otot di sekitar pelipis, leher, juga perut.

5. Memperbaiki kualitas tidur

Salah satu pemicu insomnia adalah perasaan tidak menyenangkan berulang di kaki, seperti merinding, terbakar, atau bengkak.

Latihan mengangkat kaki akan membantu Anda menyingkirkan gejala-gejala tersebut. Lebih dari itu, otak akan menerima lebih banyak oksigen melalui pernapasan yang tepat dan memperbaiki sirkulasi darah.
Tidur Anda pun akan menjadi lebih dalam dan lebih baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook