Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Senin, 02 Juli 2018

7 Rekor Unik Aksi Mobil Dunia

1xinfo.net - Berbagai aksi telah terpecahkan dalam sebuah rekor, tak hanya berskala lokal, namun nyatanya hingga dunia. Hal ini pula merambah di dunia otomotif, khususnya dilakukan bersama mobil.

Dalam bebererapa tahun terakhir Guinness World Records mencatat banyak masyarakat ingin mencoba melakukan aksi unik demi memecahkan rekor dunia. Namun karena banyaknya halangan dan pelanggaran maka aksi itu tak membuahkan hasil.

Hanya saja, situs RAC, merangkum beberapa rekor dunia yang dilakukan bersama mobil. Tentunya dalam melakukan penilaian dibutuhkan juri independen.

Nah mau tahu rekor unik apa yang dilakukan bersama mobil, berikut daftarnya:

1. Parkir pararel paling mepet

Tak sedikit pengguna mobil menghindari parkir secara paralel. Namun berbeda dengan Alastair Moffatt dia justru menjadi orang pertama yang mampu parkir paralel bahkan dengan jarak minim alias mepet, yaitu hanya 7,5 cm.

Rekor Moffat ini dilakukan pada 2017 menggunakan Fiat 500C. Namun ternyata rekor tersebut merupakan perbaikan dari rekor dia sebelumnya yang lakukan di acara Autosport International 2015, di Brimingham, Inggris. Kala itu dia mencatatkan jarak parkir pararel dengan selisih 8,6 cm.

Namun sebelumnya, saudara Alistair, John Moffatt, juga sempat memecahkan rekor parkir paralel termepet dengan menggunakan Mini.


2. Pakir Tercepat dalam Satu Lokasi
Parkir mobil terbayak dan tercepat. (RAC)
Seorang pria bernama Brodie Branch, punya cara unik untuk memecahkan rekor dunia. Bagaimana tidak, Branch rupanya menjadi orang pertama yang sanggup memarkirkan 50 mobil dengan catatan 22 menit 16,7 detik

Rekor Branch ini digelar oleh Meteor Meet and Greet di sebuah lahan parkir di bandara Gatwick pada 2012 silam. Hanya seorang diri dia berhasil memarkirkan mobil dengan berbagai merek mulai dari dari Fiat 500 hingga BMW 5 Series. 


3. Cium Mobil Terlama
Ilustrasi cium mobil terlama. (RAC)
Mungkin bagi sejumlah orang aksi yang dilakukan Ernesta Hernandez Ambrosio dan Jesús Juárez Vite hanya kelakuan orang tak ada kerjaan. Namun bagi pria berkewarganegaraan Meksiko itu, mereka mampu justru mencantumkan namanya di Guinnes World Records.

Ya, Ambrosio dan Juarez jadi orang pertama terlama yang mampu mencium mobil terlama hingga 76 jam atau lebih dari tiga hari. Aksi ini dilakukan kedua pria tersebut pada 2013 silam.


4. PesawatTerbesar Paling Besar yang Ditarik Mobil
Porsche Cayenne gerek pesawat terbang seberat 285 ton (foto: Autoexpress).
Pada April 2017, perusahaan mobil mewah asal Jerman, Porsche mencoba melakukan pemecahan rekor.

Ya, hal itu dilakukan salah satu lini mobil Porsche yakni Cayenne S diesel yang menarik sebuah pesawat Airbus A380 di Paris Charles de Gaulle Airport, Paris.

Pesawat ini salah satu yang terbesar dan terberat, bahkan Airbus A380 memiliki bobot 285 ton dan panjang 42 meter serta memiliki 516 kursi.


5. Mobil yang Paling Banyak Melintasi Negara

Ilustrasi Peta. (RAC)
Berapa banyak Anda menjelajah negara-negara di dunia. Mungkin walaupun sudah banyak, Anda belum menyamai rekor pria asal Jerman, Gunther Holtorf.

Bagaimana tidak, Holtfort diketahui sudah berkeliling dunia dengan mengunjungi 180 negara dengan menggunakan Mercedes-Benz G-Wagen.

Tak tanggung-tanggung, Holtfort menghabiskan waktu 26 tahun atau antara 1988 hingga 2014. Kini dia dijuluki  Otto.

Sebelumnya rekor perjalanan terjauh dengan menggunakan mobil dilakukan Jim Rogers dan Paige Parker dari Amerika Serikat. Dua warga Amerika Serikat itu pernah berkunjung ke 111 negara dengan menempuh lebih dari 152.000 mil selama tiga tahun menggunakan Mercedes G-Wagen.

6. Ganti ban mobil tercepat

Ilustrasu ganti ban tercepat. (RAC)
Jika Anda melihat ajang Formula 1, pasti pernah melihat dengan cepat tim di paddock mengganti pelek dan ban mobil.

Namun ternyata, sebuah bengkel spesialis ban asal Jerman, Reifen Umert juga bisa melakukan penggantian ban dengan cepat.

Bahkan menurut catatan Guinner World Records, meski haya empat teknisi, mereka mampu mengganti empat roda Ford Focus hanya dalam waktu kurang dari satu menit atau sekitar 58,43 detik. Rekor yang dilakukan pada 2015 itu termasuk melakukan dongkrak, menggunakan alat penyangga dan melepas mur disetiap roda.


7. Mobil dengan Stiker Terbanyak

Ilustrasi menempel sticker terbanyak. (RAC)
Menempel sticker pada mobil memang kerap dilakukan para pemlik. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenang-kenangan setelah mengunjungi suatu tempat atau acara.

Nah, bicara soal stiker, ternyata enam siswa Lithuania memegang rekor unik. Bagaimana tidak, keenam siswa ini berhasil menempelkan 14.637 stiker berbeda di sebuah mobil SUV Nissan X-Trail dalam waktu 23 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook