Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Senin, 04 Juni 2018

Di Hong Kong, Mobil Golf Lebih Mahal Daripada Kendaraan Mewah Lainnya

1xinfo.net - Pernah nggak lihat mobil golf di jalan raya? Pastinya belum lah ya. Yap! Karena sejatinya mobil golf sama sekali bukan kendaraan yang cepat, ternyaman atau memiliki ruang yang lega. Meskipun punya uang, rasanya sayang saja menghabiskannya untuk sebuah mobil golf.

Tapi dilansir dari Oddity Central, kamu bakal heran kalau mobil golf adalah kendaraan idaman di salah satu area pemukiman di Hong Kong yang bernama Discovery Bay. Iya, bahkan popularitas mobil golf di sini jauh lebih tinggi dari sederet brand otomotif ternama dunia seperti Porsche, Teslas atau mobil-mobil mewah lainnya.

Well, di Amerika sendiri mobil golf memiliki harga di kisaran US$ 10.000 atau sekitar 138 juta rupiah. Nah kalau di Discovery Bay, mobil lambat yang satu ini dihargai dengan harga HK$ 2.000.000 atau sekitar US$ 250.000 (sekitar 3 miliar rupiah). Hanya saja, sebenarnya ada alasan tersendiri kenapa mobil kecil yang lambat dan nggak efisien ini harganya bisa mahal banget di Hong Kong.

Kalau di Discovery Bay, mobil golf tergolong dalam kendaraan mewah pakai 'banget' lho © e123.hk

Yap, salah satu area papan atas di Hong Kong ini tidak memperbolehkan kendaraan pribadi melintas di dalamnya. Selain itu warga juga butuh lisensi khusus untuk sebuah mobil golf yang jumlahnya telah dibatasi sampai 500 unit oleh Departemen Transportasi. Permintaan atas kendaraan bermotor di Discovery Bay sendiri diimbangi oleh krisis pasokan yang lalu menempatkan status mobil golf ini tergolong dalam kendaraan mewah.

Nah sebenarnya mobil golf ini sendiri bisa jadi bisnis persewaan yang menguntungkan di Discovery Bay karena harganya yang mahal. Kalau punya uang yang nggak habis-habis, lebih baik beli mobil golf saja supaya bisa jadi bisnis. Selain itu lisensi khusus juga hanya diberikan pada warga yang memiliki properti di dalam Discovery Bay. Beruntung, warga masih diperbolehkan saling bertukar lisensi tersebut.

Dari pebisnis sampai orang tua yang mengantarkan anaknya ke sekolah, di Discovery Bay, semuanya naik mobil golf. Memang ada transportasi umum dan sepeda yang bisa digunakan, tapi kalau butuh kendaraan private, ya kamu tahu dong apa solusinya.

Rasanya beda-beda tipis deh dengan mobil-mobil mewah Eropa, Amerika dan Jepang © on.cc

Lalu kalau kamu bertanya kenapa Discovery Bay melarang kendaraan pribadi melintas, Hong Kong Resort Co selaku pihak developer mengatakan kalau mereka menginginkan area yang bisa dilihat seperti sebuah kota dengan suasana ala resort. Setelah merundingkan transportasi yang cocok di dalamnya, mobil golf pun jadi pilihan.

Nah kalau kamu punya banyak uang dan tertarik tinggal di Discovery Bay, sepertinya kamu harus menyiapkan uang lebih untuk membeli sebuah mobil golf. Kenapa? Karena ada prestis tersendiri saat menaiki mobil golf di area ini. Ya kurang lebih seperti kamu naik mobil Lamborghini atau Ferrari di dalam komplek perumahan deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook