Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Sabtu, 09 Juni 2018

8 Binatang Ini Bisa 'Berpuasa', Ada Yang Tidak Makan Selama 3 Bulan

1xinfo.net - Bulan Ramadan menjadi bulan yang istimewa bagi umat muslim. Pada bulan yang suci ini, umat muslim diperintahkan untuk berpuasa dan menahan diri dari hawa nafsu selama kurang lebih 30 hari. Berpuasa selama Ramadan termasuk dalam rukun Islam.

Perintah berpuasa diwajibkan untuk muslim dewasa. Namun anak kecil juga sudah mulai belajar berpuasa. Berpuasa ternyata juga bisa dilakukan bianatang lho.

Tentunya binatang tidak berpuasa saat Ramadan. Mereka juga menahan diri untuk tidak makan pada masa-masa tertentu. Misalnya saat hibernasi atau saat astivasi alias mati suri.

Beberapa binatang berpuasa melebihi kemampuan manusia berpuasa saat Ramadan. Ada yang tidak makan hingga 3 bulan penuh. Langsung saja kita simak binatang yang juga berpuasa yang  di lansir dari qul.org.au, Sabtu (19/5).

1. Tupai tanah

foto: mnn.com

Tupai tanah ialah hewan yang aktif saat musim gugur. Mereka melakuakn hibernasi di musim dingin. Lama hibernasi tergantung pada lama musim dingin pada suatu daerah. Selama hibernasi tupai tanah menyimpan stok makanan dan hanya dimakan dalam beberapa waktu. Tupai tanah akan bangun dari tidurnya setiap 4-5 hari sekali untuk makan.


2. Salmon

foto: sciencedaily.com

Pada awal pertumbuhan, salmon hidup di air tawar. Saat cukup dewasa, Salmon bermigrasi ke air asin yakni menuju lautan atau samudra. Selama migrasi, salmon tidak makan lho. Pqara salmon menempuh jarak migrasi sejauh 1000 km lebih selama kurang lebih 3 bulan yakni saat September hingga November. Selama itu mereka tidak makan lho.


3. Siput

foto: npr.org

Siput merupakan hewan yang menyukai tempat lembab. Mereka akan bersembunyi di bawah tanah saat cuaca terik dan kembali aktif di malam hari. Sama seperti kebanyakan hewan, siput melakukan hibernasi di musim dingin. namun ketika iklim terlalu panas, siput juga menahan diri berkeliaran di bawah terik matahari. Tak hanya mengurung diri, siput juga puasa pada musim dingin dan panas.



4. Trenggiling

foto: kidsbiology.com

Mamalia yang satu ini dikenal suka memakan semut. Hewan yang hidup di daerah tropis ini juga dikenal rakus. Meski suka makan, trenggiling juga bisa berpuasa lho. Trenggiling biasanya berpuasa saat pasokan makanan berkurang, musim migrasi dan cuaca tidak mendukung. Lama puasa trenggiling bisa mencapai satu bulan lebih.


5. Burung Plover

foto: allaboutbirds.org

Burung plover dikategorikan sebagai burung rawa. Burung yang satu ini melakukan migrasi saat musim semi dan gugur. Jarak yang mereka tempuh saat migrasi bisa mencapai 5000 km melintasi Samudra pasifik. Selama migrasi, burung plover terbang di atas samudra tanpa makan. Lama burung plover berpuasa bisa mencapai 13 hari.



6. Penguin kaisar

foto: birdlife.org

Penguin kaisar merupakan spesies burung laut yang hidup di daerah dingin. Mereka berkembang biak dengan cara bertelur. Penguin betina akan menelurkan 1 butir teur di masa kawin. Setelah itu penguin jatanlah yang bertugas mengerami. Selama masa mengerami yang kurang lebih 2 bulan, pingun jantan tidak makan sama sekali lho.



7. Kumbang

foto: snapthirty.com

Saat musim dingin tiba, kawanan kumbang justru menuju puncak gunung. mereka akrab berdiam diri di lingkungan yang beku. Selama berdiam di puncak gunug, kumbang biasanya berhenti makan untuk sementara.



8. Ngegat sutra

foto: dnaindia.com

Ngengat sutra mengalami proses metamorfosis selama 30 hari. Ngengat juga berganti kulit selama empat kali dan setiap ganti kulit membutuhkan waktu 1-2 hari. Selama proses metamorfosis dan ganti kulit, ngengat sutra berpuasa lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook