Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Kamis, 28 Juni 2018

5 Potret bahagia fans wanita Iran, bisa nonton sepakbola usai 38 tahun

1xinfo.net - Beruntunglah bagi kamu para wanita Indonesia yang menyukai sepakvbola, karena di negara ini wanita bisa dengan bebas menyaksikan pertandingan di stadion. Jika kamu tinggal di Iran, maka kamu tidak akan bisa merasakan atmosfer pertandingan secara langsung di stadion. Ya, karena alasan tertentu, pemerintah Iran secara resmi membuat larangan sejak 1980.

Namun pada gelaran Piala Dunia kali ini, ada sejarah yang dibuat. Yaitu pemerintah Iran untuk pertama kali sejak 38 tahun memperbolehkan para wanita untuk menonton sepak bola di stadion. Momen itu terjadi saat pertandingan Iran melawan Spanyol, Kamis (21/6).

Warga Iran baik laki-laki maupun perempuan berkumpul di Stadion Azadi untuk menggelar nonton bersama pertandingan tersebut. Banyak dari mereka langsung mengeluarkan ponsel untuk merekam momen bersejarah tersebut. Meski Iran harus kalah 0-1 dari Spanyol, namun paling tidak hak perempuan untuk bisa menonton bola secara langsung di negara tersebut mulai diakui lagi.

Nah, berikut ini potret bahagia fans wanita Iran saat bisa kembali menonton pertandingan secara langsung di stadion. Seperti yang himpun dari beberapa akun Twitter, Kamis (21/6).

1. Antusiasme tinggi ditunjukkan suporter wanita timnas Iran saat pertandingan melawan Spanyol.

foto: Twitter/@brfootball



2. Sebab ini kali pertama mereka diperbolehkan nonton pertandingan secara langsung di stadion setelah dilarang pemerintah sejak tahun 1980.

foto: Twitter/@brfootball


3. Baik laki-laki dan perempuan melebur jadi satu di Stadion Azadi untuk mendukung Iran di Piala Dunia.

foto: Twitter/@brfootball



4. Meski timnya harus kalah tipis, namun paling tidak hak asasi perempuan untuk menonton pertandingan secara langsung mulai kembali diakui.

foto: Twitter/@brfootball



5. Akun Twitter official timnas Iran pun membagikan foto momen bersejarah tersebut.

foto: Twitter/@TeamMelliIran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook