Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Selasa, 12 Juni 2018

5 Kesalahan Cewek Sehabis Mandi ini Bikin Rambut Gampang Rontok

1xinfo.net - Keramas atau mencuci rambut saat mandi setelah seharian beraktivitas jadi hal yang sangat menyegarkan. Terlebih jika rambutmu sudah terasa lepek dan berminyak, maka keramas dapat mengembalikan kesegaran rambut.

Bukan hanya bikin rambut jadi bersih dan harum, perasaan fresh dan rambut terasa kuat seakan turut serta setelah kamu keramas. Nggak heran, keramas jadi rutinitas yang menyenangkan bukan?

Sayangnya masih banyak orang yang tak sadar melakukan kesalahan saat keramas maupun setelahnya. Kebiasaan buruk yang kerap dilakukan kaum Hawa ini justru dapat merusak rambut lho, salah satunya bikin rambut gampang rontok.

Pernah nggak sih kamu mengalami udah rajin keramas tapi rambutmu justru gampang rusak dan jadi rontok? Ugh, rasanya bete banget kan?

Jika kamu pernah mengalaminya, bukan tidak mungkin selama ini kamu juga sudah melakukan kesalahan dalam merawat rambut kesayanganmu.

Berikut lima kesalahan yang sering dilakukan cewek usai mandi terkhusus setelah keramas, yang bikin rambut jadi gampang rusak.

1. Membungkus rambut dengan handuk.

foto: shutterstock.com

Usai keramas, kamu pasti akan langsung membungkus rambut yang basah dengan handuk kemudian menggosoknya biar cepat kering. Tapi tahu nggak sih, ternyata kebiasaan ini merupakan sebuah kesalahan dan harus dihindari? Kenapa?

Rupanya tindakan tersebut justru menyebabkan rambut mudah rapuh dan rusak. Material handuk yang kasar bisa mengakibatkan rambut menjadi mudah patah. Solusinya, kamu bisa menggunakan kaus berbahan katun untuk mengeringkan rambut.

2. Menggunakan hair dryer dengan tekanan dan suhu tinggi.

foto: shutterstock.com

Hair dryer saat ini jadi alat wajib yang digunakan kaum Hawa untuk mengeringkan rambut dengan cepat. Padahal menggunakan hair dryer dengan tekanan dan suhu tinggi secara terus-menerus dapat mengakibatkan rambut mudah rapuh.

Udara panas yang keluar dari pengering rambut kurang baik untuk rambutmu. Jika penggunaan di atas lima menit secara terus menerus, komposisi sel rambut akan berubah. Selain itu, dalam jangka waktu tertentu justru bikin rambut mudah patah.

Sebaiknya gunakan temperatur panas yang paling rendah saat mengeringkan rambut. Sebisa mungkin gunakan tombol ‘warm’ atau ‘cool’, dan hanya dalam waktu satu menit untuk mode kering.

3. Langsung tidur saat rambut masih basah.

foto: shutterstock.com

Rasa lelah usai beraktivitas seharian seringkali membuatmu langsung tertidur dalam keadaan rambut masih basah. Meski kelihatannya tidak berbahaya, kebiasaan ini ternyata punya efek negatif lho. Salah satunya adalah masalah rambut, seperti rambut rapuh, ketombe, bad hair day, hingga kulit kepala yang infeksi.

Membiarkan rambut tetap basah ketika tidur mendorong melemahnya helai rambut sepanjang waktu dan membuat rambut rentan rusak dan rontok. Jika kamu peduli kesehatan dan kekuatan rambutmu, sebisa mungkin hindari mencuci rambut sebelum tidur, ya.

4. Pakai vitamin rambut saat masih basah.

foto: shutterstock.com

Selain keramas, kamu juga butuh vitamin untuk memberikan nutrisi tambahan pada rambut. Masalahnya, ternyata banyak orang yang masih sering melakukan kesalahan menggunakan vitamin rambut yang akhirnya membuat manfaat vitamin justru nggak maksimal.

Tahu nggak sih, vitamin rambut rupanya tidak akan bekerja maksimal pada rambut yang masih basah? Nah, baiknya tunggu rambut sampai agak kering, baru kemudian aplikasikan vitaminnya.

5. Memakai kondisioner dari akar rambut.

foto: shutterstock.com

Banyak cewek yang mengaplikasikan kondisioner dari akar ke ujung rambut. Kenyataannya, akar rambut sama sekali tidak memerlukan kondisioner, karena sudah dilembapkan secara alami oleh sebum yang diproduksi kulit kepala. Sebaiknya gunakan kondisioner dimulai dari bagian tengah rambut hingga ke ujung saja.


Rambut bagi cewek adalah mahkota yang tak ternilai. Kesehatan rambut harus selalu dijaga agar penampilan tetap memesona dan cerah setiap saat.Apakah kamu selama ini sudah melakukan perawatan yang benar dengan rambut kesayanganmu? Jika belum, kamu masih punya kesempatan bikin rambutmu sehat dan menawan, tentu saja bebas dari rontok!

Nah, Dove memahami berbagai permasalahan rambut wanita termasuk yang paling sering terjadi adalah rambut rontok. Dove memberikan rangkaian perawatan terbaik melalui variant Dove Total Hair Fall Treatment untuk rambut ternutrisi dari akar hingga ke ujung dan 10x lebih kuat. Dengan rambut yang kuat, Dove percaya bahwa wanita Indonesia dapat lebih all out untuk mecapai keinginannya #StrongHairStrongHer.

Lewat "Dove Hairlympic Studio", Dove mengajak kamu semua kaum Hawa untuk mengetahui all about rambut cantik dan sehat, termasuk permasalahan kerontokan rambutmu nih.

"Dove Hairlympic Studio" akan diselenggarakan di 9 kota besar di Indonesia pada Maret sampai April 2018 nanti. Dalam rangkaian acara ini kamu yang sudah membeli produk Dove bisa melakukan aktivitas seru seperti zumba dan mengikuti sister talk corner bersama psikolog.

Dove memahami jika fisik dan mental yang sehat juga berpengaruh pada kesehatan rambutmu. Tubuh yang lebih sehat dan kuat akan membantu mengembalikan metabolisme untuk mencegah rambut rontok. Selain itu bebas dari stres juga salah satu kunci utama untuk mencegah rambut rontok. Nah, makanya jangan lewatkan “Dove Hairlympic Studio” yang telah dilaunching 22 Februari lalu.

Jangan lewatkan juga challenge mendapatkan kesempatan ikut Dove Hairlympic Camp pada Mei 2018 di Bali, wow! Tunggu apa lagi? Pastikan kamu cek di sini untuk update informasi selengkapnya, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook