Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Selasa, 15 Mei 2018

Cara menjaga 15 bahan makanan tetap segar ini patut dicoba di rumah

1xinfo.net - Tak hanya olahraga dan tidur teratur, pola makan juga memengaruhi kesehatan seseorang. Pola makan yang teratur tentu bisa menjaga keseimbangan berat badan juga. Apalagi ditambah dengan olahraga, dijamin dirimu bakalan terhindar dari serangan penyakit.

Dari ketiga cara di atas, ternyata ada satu lagi cara yang bisa membuat tubuh sehat. Yaitu dengan memakan makanan, buah dan sayur yang masih segar. Bisa saja orang yang sudah mengatur pola makannya sedemikian rupa masih terserang penyakit. Sebabnya mungkin karena ia sering memakan bahan makanan yang tidak segar lagi.

Ada berbagai cara untuk menjaga bahan makanan tetap segar. Cara-cara di bawah ini mungkin belum kamu ketahui. Untuk itu, yuk simak cara menjaga 15 bahan makanan agar tetap segar yang bisa kamu coba di rumah, seperti yang di himpun dari laman brightside, Minggu (29/4).


1. Buah beri.
Cara menjaga buah-buahan beri seperti stroberi atau blackberry agar tetap segar adalah dengan cara merendamnya di campuran air dan cuka. Setelah sedikit diaduk-aduk, saring buah dari air tersebut lalu tempatkan di mangkuk yang beralaskan kertas. Kemudian bisa kamu taruh di kulkas.


2. Selada, brokoli dan seledri.

Caranya mudah hanya dengan membungkus selada, brokoli atau seledri pada kertas timah. Kemudian simpanlah di dalam kulkas. Sayuran tersebut bisa bertahan selama dua sampai tiga minggu di sana.


3. Keju.
Untuk pecinta keju, kamu bisa bungkus bahan makanan favoritmu ini di dalam kertas perkamen. Selain itu, kamu juga bisa simpan kejumu di plastik yang biasa untuk membungkus obat. Namun pastikan agar tetap ada udara yang masuk. Jangan lupa untuk simpan di bagian terhangat yang ada di kulkas.


4. Aprikot.
Buah aprikot yang belum dikupas bisa kamu taruh di kotak bekas tempat telur agar tetap segar. Kalau tak ada, kotak bekas menyimpan coklat juga bisa kamu jadikan pilihan.


5. Anggur.
Banyak yang belum tahu, ternyata anggur ini bisa tahan lebih lama jika cara menyimpannya adalah digantung. Bukannya ditaruh di tempat seperti mangkuk atau plastik.


6. Jahe.
Kamu bisa saja menyimpan jahe di freezer untuk menjaganya tetap segar. Tapi menyimpannya di gelas atau botol berisikan air mendidih adalah langkah yang paling tepat. Setelah botol terisi penuh dengan air mendidih, masukan jahe dan langsung tutup botol tersebut.


7. Daging.
Biasanya daging disimpan dalam mesin pendingin hanya dengan plastik saja. Cara itu sebenarnya tak sepenuhnya benar. Daging lebih baik dibalut oleh kertas timah saat dimasukkan ke dalam freezer.


8. Daun bawang.
Cara menjaga daun bawang agar tetap segar itu mudah. Hanya potong-potong saja lalu masukkan ke dalam botol. Setelah itu taruhlah daun bawang ke dalam freezer.


9. Tomat.
Banyak yang belum tahu cara menaruh tomat yang benar agar bisa segar lebih lama. Yaitu dengan cara menaruhnya di sebuah kotak dengan posisi tangkai di bawah, sementara bagian bawah menghadap atas.


10. Ikan.
Untuk menjaga kesegarannya lebih lama, taruhlah ikan di sebuah kotak yang berisi penuh dengan es batu.


11. Sayur-sayuran hijau.
Salah satu cara mudah untuk menyimpan sayuran hijau agar tetap segar yaitu menyimpannya di sebuah tempat, lalu tutupi mereka dengan plastik bening. Kamu juga bisa simpan sayuran hijau di sebuah toples plastik bening seperti gambar di atas.


12. Apel.
Coba simpan apel kamu di tempat sejuk dan bungkus dengan menggunakan kertas berwarna cokelat (bukan kertas koran). Dijamin, buah apel ini nantinya bisa bertahan kurang lebih selama dua minggu.


13. Jamur.
Setelah mencuci jamur dengan air garam dan membersihkannya, keringkan jamur. Setelah itu kamu bisa taruh jamur di mangkuk atau kantung kertas. Kemudian simpanlah di kulkas.


14. Semangka.
Suhu aman untuk menyimpan semangka adalah 2 derajat C. Cara lain agar menjaga buah ini tetap segar yaitu dengan membungkusnya di dalam kain atau juga taruh di tempat yang diisi abu.


15. Mentega.
Mentega bisa bertahan satu sampai tiga tahun. Caranya dengan melelehkannya pakai oven. Taruh beberapa mentega di dalam toples kaca, lalu masukkan ke dalam oven dengan panas 110 derajat C selama 15 sampai 20 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook