Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Minggu, 27 Mei 2018

6 Kopi Paling Unik dan Aneh di Dunia Selain Kopi Luwak

1xinfo.net - Sebagai orang Indonesia, Anda pasti sudah tidak asing dengan kopi luwak dan asalnya. Ternyata, ada berbagai macam kopi di dunia yang tidak kalah unik, seperti 5 kopi ini.



1. Kopi Mentega
Di tahun 2015, kopi mentega sempat menjadi tren di Singapura, Tibet dan California. Ya, ada juga yang doyan mencampurkan beberapa sendok mentega dan minyak ke dalam kopi mereka. Psst, jangan sampai ketagihan, karena satu gelas mengandung 500 kalori! (Image: Geoff Pugh)



2. Kopi Burung Jacu
Tidak mau kalah dengan Indonesia, ada sejenis kopi Brazil yang menggunakan kotoran dari burung Jacu yang suka memakan biji kopi. Konon, burung Jacu bersifat pemilih dan hanya memakan biji terbaik, maka kopi Jacu pun juga lezat. (Image: modernfarmer.com)



3. Kopi Keju
Kaffeost adalah semacam kopi ala Finlandia yang mengandung keju. Proses pembuatan kejunya pun unik - keju dikentalkan dan dipanggang hingga berwarna coklat, kemudian dipotong dalam bentuk dadu dan dicelupkan ke dalam kopi.



4. Kopi Telur
Kopi telur sering dihidangkan di Hanoi, Vietnam. Kuning telur dan susu kental manis dicampur ke dalam kopi untuk menghasilkan Ca Phe Trung. Rasanya? Seperti custard kopi yang lembut.



5. Kopi Wortel
Sebuah coffee shop di Sydney, Australia menghidangkan satu shot espresso di dalam sebuah wortel! Pasti sulit ya, membuat latte art di dalam cangkir sekecil itu. (Image: Locals Corner)



6. Monkey Spit Coffee
Bila Anda berani mencoba kopi luwak, jangan lewatkan kopi yang terbuat dari campuran air liur monyet! Di Taiwan, monyet-monyet jenis macaque suka mengisap buah kopi. Ternyata, petani-petani menemukan bahwa biji-biji yang sudah diludahi tersebut memiliki rasa vanila yang unik! Penasaran? Sayangnya, monkey spit coffee masih sangat langka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook