Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Minggu, 29 April 2018

Rumah ini bisa dilipat & dipindah dalam hitungan menit, keren & unik

1xinfo.net - Semua sistem rumah ini adalah unit yang dapat dengan mudah dikirim ke lokasi manapun menggunakan truk.

Semakin hari, biaya untuk membangun rumah kian mahal. Kamu tentu harus mulai menabung dari sekarang untuk bisa mewujudkan rumah impianmu.

Nah, sambil terus menabung, ini ada ide keren dalam membangun rumah. Tidak butuh lahan yang luas dan nggak memerlukan waktu yang lama untuk mendirikannya. Rumah ini dikenal dengan sebutan rumah lipat. Kamu tinggal membeli serangkaian strukturnya dan membawanya pulang, lalu kamu dirikan di area yang kamu suka.

Sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris, Ten Fold Engineering, telah mengembangkan serangkaian struktur modular dan self-deploying yang dapat langsung dilipat tanpa memerlukan proses pembangunan. Semua sistem rumah ini adalah unit yang dapat dengan mudah dikirim ke lokasi manapun menggunakan truk.

Kamu nggak perlu khawatir soal perabotnya karena semua sudah terpasang di dalamnya. Dengan cukup menekan sebuah tombol, rumah itu akan terbuka dan kurang dari 10 menit telah siap ditinggali. Sehingga, rumah ini bisa dengan cepat dilepas dan dipindahkan ke lokasi baru.

Canggihnya lagi, rumah ini juga dapat dilengkapi dengan berbagai macam peralatan modular yang memungkinkan sistem daya, baterai, atau sistem pengolahan air. Bahkan, sistem rumah ini bisa dipadukan lebih dari satu unit sehingga menyerupai hotel maupun bangunan bertingkat.

Model-model rumah ini masih konseptual karena perusahaan sedang mencari cara untuk bisa menjadikan teknologi ini sebagai komoditas bisnis. Dari prototype yang telah dibuat, harga termurah per unit rumah ini diperkirakan sekitar USD 130.000 atau sekitar Rp 1,73 miliar.

Harga ini belum termasuk dengan biaya komponen ekstra. Perusahaan berharap agar biaya komponen ini bisa turun sehingga di masa depan bisa menghasilkan perumahan yang terjangkau.

Penasaran seperti apa bentuknya? Berikut ini beberapa prototype rumah lipat produksi Ten Fold, dikutip dari Newatlas, Senin (17/7).

1. Rumah Pohon

Ketika belum dibuka, rumah ini lebih menyerupai kubus. Setelah dibuka, rumah ini seperti rumah pohon dengan 'sayap'.

2. Tenda





Sebelum dibuka, rumah ini seperti tenda raksasa yang tergulung. Tapi setelah dibuka, kamu pasti akan takjub karena bentuknya keren sekali.

3. Trailer


Kamu tentu sudah sering melihat boks trailer yang digunakan untuk berjualan, seperti kafe dan lainnya. Nah, ini mirip dengan konsep tersebut. Cuma ini jauh lebih canggih karena bisa dilipat dan disusun.

4. Boks



Bentuk awal sebelum dibuka mirip dengan model Rumah Pohon. Tapi, untuk model ini lebih tinggi. Perbedaan yang lebih mencolok adalah saat dibuka, di mana model ini jauh lebih luas dan langsung menapak di tanah.

5. Sayap


Model ini cocok untuk ruang kantor karena menyediakan ruang yang luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook