Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Sabtu, 28 April 2018

Kamera hilang 2 tahun di laut, dibuka isinya kisah wanita mengejutkan

1xinfo.net - Apa yang kamu lakukan jika kamera hilang di tengah lautan dan sudah mencari selama dua tahun lamanya tapi tetap tidak ketemu? Ya, satu-satunya yang bisa dilakukan hanyalah pasrah dan mengikhlaskannya.

Namun, belum lama ini cerita mengejutkan terjadi di Taiwan. Seseorang yang pernah kehilangan kamera yang tenggelam selama dua tahun di lautan berhasil ditemukan.

Awalnya kumpulan anak-anak SD yang sedang membersihkan pinggiran pantai menemukan benda aneh. Benda ini sepenuhnya ditutupi oleh semacam kerang-kerang kecil. Setelah dibersihkan, ternyata itu adalah waterproof kamera yang di dalamnya masih terdapat kamera digital bermerek. Setelah coba dihidupkan kamera ini masih berfungsi dengan baik dan masih memiliki daya di dalamnya.
foto: petapixel.com

Kemudian seorang guru dari para murid itu bernama Park Lee mencoba mencari tahu isi foto-foto di kamera tersebut. Setelah dilihat, diketahui banyak terdapat foto seorang perempuan yang sedang liburan di Jepang. Foto terakhir diambil pada 7 September 2015. Dari foto-foto tersebut diduga pemiliknya adalah warga Jepang yang sedang berlibur di Pulau Ishigaki.

foto: petapixel.com

Akhirnya Park memutuskan untuk mencari sang pemilik. Ia kemudian mengunggah foto-foto yang ada di kamera tersebut ke akun Facebook miliknya. Tak berapa lama, postingan tersebut menjadi viral dan telah dibagikan sebanyak 13 ribu kali.

Kekuatan media sosial dalam menyebarkan pesan memang sangat mengagumkan. Hanya butuh waktu 48 jam setelah postingan status Park, ada orang Jepang yang mengenal wanita dalam foto tersebut. Usut punya usut, ia adalah teman dari wanita pemilik kamera yang telah hilang dua tahun itu.

Akhirnya Park dihubungi oleh sang pemilik kamera. Wanita ini benar-benar orang Jepang bernama Serina Tsubakihara. Ia merupakan mahasiswa semester tiga Universitas Sophia di Tokyo, Jepang.

foto: petapixel.com

Pada tahun 2015, Tsubakihara melakukan perjalanan liburan ke Pulau Ishigaki. Pulau ini terletak 150 kilometer dari Taiwan, tempat di mana kamera itu ditemukan. Ia kehilangan kameranya setelah menjatuhkannya saat scuba diving.

Selama dua tahun kamera tersebut hanyut sejauh 150 kilometer hingga akhirnya terdampar di pantai Taiwan. Sekarang kamera ini telah sampai kembali ke pelukan pemiliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook