Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Jumat, 09 Maret 2018

10 Teknologi yang dulu dianggap khayalan ini sekarang jadi kenyataan

1xinfo.net - Dalam beribadah, dibutuhkan ketenangan sehingga ibadah yang dijalankan bisa berjalan khusyuk. Untuk itu beberapa masjid menyediakan fasilitas yang bisa dinikmati oleh jamaahnya. Biasanya masjid memberikan fasilitas berupa alat ibadah seperti sajadah, sarung, mukena atau Alquran, bisa dipakai di tempat secara gratis.

Selain itu beberapa masjid juga memasang kipas angin atau pendingin ruangan agar jamaah tidak cepat beranjak meninggalkan masjid. Dengan adanya pendingin ruangan, suasana masjid akan terasa adem juga bisa menambah kekhusyukan ibadah dari cuaca Indonesia yang dikenal panas.

Selain fasilitas, masjid dengan interior maupun eksterior yang indah dapat menjadi daya tarik bagi jamaah yang ingin beribadah. Contohnya seperti Masjid Hamidiye Cami yang terletak di kota Kirsehir, Turki ini. Masjid ini memiliki desain interior yang unik yaitu bertemakan alam.

Dibangun pada tahun 1910, masjid ini pernah digusur dan untuk kemudian dibangun kembali. Mulai 2016 lalu, masjid ini kembali dibuka dan menjadi perhatian masyarakat karena desain interiornya yang terbilang unik.

Berikut ini 7 potret desain Hamidiye Cami yang bikin khusyuk ibadah. Seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/2).

1.
Inilah potret Masjid Hamidiye Cami yang ada di Turki dengan desain interior bertemakan alam.

2.
Objek pohon dan air terjun menjadi lukisan di dinding masjid ini.

3.
Lukisan awan juga dihadirkan di langit-langit yang terletak di kota Kirsehir ini.

4.
Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1910.

5.
Lukisan-lukisan ini digambar oleh arsitek asal Azerbaijan.

6.
Masjid ini pernah dirobohkan dan dibangun ulang. Tahun 2016, masjid ini mulai dibuka kembali dan menjadi perhatian masyarakat karena desain interiornya yang unik.

7.
Tampilan luar Masjid Hamidiye Cami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook