Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Selasa, 27 Februari 2018

Ini Cara Mudah Bikin Oyaki, Pangsit Isi Lezat Khas Jepang

1xinfo.net - Jika kamu biasanya mengenal pangsit sebagai panganan tambahan dalam satu mangkuk bakso dan bisa disajikan dalam bentuk goreng atau rebus saja, kamu harus nyobain pangsit isi yang berbeda dari Jepang, Oyaki namanya. Belum pernah, kan? 

Oyaki adalah sejenis pangsit yang berasal dari Provinsi Nagano, yaitu kawasan pegunungan Jepang tengah. Pangsit ini menjadi makanan sehari-hari dan sering dijadikan bekal makan siang para petani karena praktis dan mudah dibawa. 

Panganan sederhana yang terbuat dari tepung terigu ini mempunyai banyak ragam isian, seperti labu, terong dan lobak daikon. Selain menjadi makanan sehari-hari, pangsit ini juga digunakan dalam beragam acara perayaan. Biasanya pangsit ini juga dimakan ketika Tahun Baru agar seluruh keluarga mendapatkan kebahagiaan di tahun yang baru. 

Nah, biar nggak penasaran, yuk simak resep dan cara membuat Oyaki, pangsit isi khas Jepang yang brilio.net lansir dari cookpad.com, Rabu (31/1). 

Bahan kulit oyaki: 
1. 200 gram tepung terigu
2. 130 ml air mendidih
3. 1/6 sdt garam
4. 1 sdm minyak sayur

Bahan isian oyaki:
1. 400 gram kabocha/labu jepang (kulitnya hijau)
2. 1 sdm shoyu/kecap asin
3. 1/2 sdm minyak sayur
3. Sejumput garam
4. 1 1/2 sdm gula
5. 25 ml air matang

Cara membuat:
1.
Aduk 1/6 sdt garam dan 1 sdm minyak sayur di dalam air mendidih.

2.Masukkan tepung ke dalam cawan dan tambahkan air mendidih. Aduk dengan garpu dan uleni dengan tangan hingga tidak ada gumpalan yang tersisa. Pindahkan ke tempat ulenan dan uleni adonan hingga mulus dan lunak. Letakkan adonan pada tempat yang berbeda, kemudian tutupi dengan pembungkus plastik dan biarkan selama 30 menit.

3.
Goreng atau kukus labu sampai matang, kemudian hancurkan dan campur dengan kecap asin, minyak sayur, garam dan gula.

4.
Bagi adonan kulit menjadi 8, isi dengan labu. Bentuk bulat pipih.

5.
Goreng di atas penggorengan dengan mengoleskan sedikit minyak. Lalu balik ketika sisi bawah sudah mulai kecokelatan. Angkat dan matikan api jika kedua sisinya sudah matang.

6.
Pindahkan pangsit ke dalam alat pengukus. Kukus dengan api sedang selama 10 menit

7.
Setelah 10 menit, Oyaki siap disajikan. Jadi deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook