Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Selasa, 27 Februari 2018

Ini Cara Mudah Bikin Nutella Telo, Kreasi Ubi Yang Kekinian Banget

1xinfo.net - Sore-sore emang paling pas buat ngeteh atau ngopi setelah pulang kerja atau beraktivitas seharian di luar. Tapi nih ya, rasanya ada yang kurang kalau kegiatan ngeteh sore nggak ditemenin sama camilan-camilan manis sebagai pelengkap. Biasanya gorengan jadi camilan paling cocok dan banyak dipilih buat nemenin ngeteh atau ngopi. Ya nggak?

Nah, tapi selain gorengan,bakal ngasih rekomendasi menu camilan yang berbeda buat temen ngeteh atau ngopi kamu nih. Nggak jauh berbeda sama gorengan, kali ini kamu bisa coba bikin Nutella telo sebagai camilan. 

Kamu pasti tahu dong cokelat Nutella? Sudah banyak kreasi makanan yang menggunakan cokelat hits yang satu ini. Biar nggak bosan, kali ini cokelat Nutella bakal dikreasiin sama telo alias ubi. Penasaran, kan?

Yuk, lihat resep dan cara membuat Nutella telo,

Bahan: 
1. 1 kg telo kupas dan kemudian dikukus.
2. 3 sdm tepung kanji.
3. Cokelat Nutella secukupnya.
4. Tepung roti secukupnya.
5. Garam dan minyak untuk menggoreng secukupnya.


Cara membuat:

1.
Masukkan telo yang sudah dikukus ke dalam sebuah wadah, lalu taburkan garam secukupnya. Kemudian tumbuk-tumbuk telo sampai halus.

2.
Setelah adonan telo dihaluskan, tambahkan tepung kanji dan aduk rata jadi satu. Kemudian bentuk adonan telo menjadi bulat dengan cara dikepal-kepal menggunakan tangan.

3.
Setelah itu, buatlah lubang pada adonan telo yang sudah berbentuk bulat untuk diisi dengan cokelat Nutella. Untuk ukuran bulatan telo dan banyaknya isian Nutella bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Kemudian guling-gulingkan adonan telo dalam wadah yang sudah dituangkan tepung roti sebelumnya.

4.
Terakhir, goreng dalam minyak panas dengan api kecil hingga warnanya menguning kecokelatan. Lalu angkat dan sajikan selagi panas buat temen ngopi atau ngeteh. Gampang, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook