Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Jumat, 12 Januari 2018

Inilah 7 Benda Canggih Yang Digunakan Sebagai Alat Menyontek Saat Ujian Kelulusuan

1xinfo.net - Ujian kelulusan merupakan hal yang cukup menegangkan bagi siswa. Tak hanya siswa, orang tua pun terkadang ikut merasakan situasi tegang karena was-was dengan kelulusan anaknya. Di sebuah daerah di tiongkok, telah ditemukan beberapa siswa yang menggunakan alat canggih untuk mencontek saat ujian sedang berlangsung.

Layaknya james bond, para siswa beraksi layaknya orang yang canggih di dalam dunia teknologi. Namun sayangnya, alat-alat canggih yang digunakan para siswa ini ketahuan oleh pengawas ujian. Berikut foto-foto yang mengabadikan aksi kecurangan dalam ujian tersebut:

1. Wireless Earphone 
Alat canggih ini di gunakan sebagai alat untuk menerim informasi dari pihak calo.

2. Alat yang berhasil disita oleh pihak petugas
Alat-alat canggih tersebut telah berhasil ditemukan oleh petugas saat berlangsungnya ujian. alat alat yang diketahui mempunyai nilai harga yang mahal tersebut disita dan diamankan oleh petugas.

3. Langkah yang dilakukan oleh guru dan pihak sekolah


Guru dan pihak sekolah tersebut melakukan pengecekan apakah ada sinyal yang tidak diinginkan saat berlangsungnya ujian.

4. Handphone
Kumpulan handphone yang berhasil ditemukan oleh petugas saat berlangsungnya ujian.

5. Pulpen dan penghapus canggih
Selain dengan benda-benda yang disematkan di tubuh, ada juga yang membawa pulpen berisi kamera dan penghapus dengan layar LCD. Kedua perangkat tersebut digunakan sebagai pengirim gambar dari soal dan penghapus digunakan untuk menampilkan jawaban yang dikehendaki.

6. Kacamata dan koin canggih
Ini salah satu teknologi unik yang digunakan pelajar dalam melakukan kecurangan. Seorang pelajar mengandalkan kacamata khusus yang dilengkapi dengan kamera. Kamera tersebut dapat mengambil gambar dengan terlebih dahulu menekan sebuah tombol yang disematkan ke dalam koin khusus. Gambar lalu dikirimkan kepada calo yang berada di luar ruangan.

7. Baju yang dilengkapi dengan receiver dan hp
Baju tersebut sudah dilengkapi alat-alat yang digunakan untuk mencontek saat berlangsungnya ujian.

Meksipun sudah banyak alat yang dapat digunakan untuk mencontek saat ujian, janganlah cepat percaya dengan alat tersebut. Jangan menyalahgunakan teknologi untuk hal-hal yang tidak baik, seperti mencontek saat ujian.
Selain alat mencontek yang sudah canggih, sekarang ini juga banyak calo yang berkeliaran untuk menawarkan jasanya saat ujian kelulusan akan berlangsung atau dengan menjual dokumen negara berupa duplikat soal-soal ujian. Sebaiknya kamu jangan cepat percaya dengan calo tersebut. Karena apa? Yang pertama, dengan membeli jasa dari calo tersebut, berarti kamu sudah membantunya dalam aksi kejahatannya.

Jika ingin lulus dengan hasil yang memuaskan, hal yang perlu kamu lakukan adalah belajar, belajar, dan belajar. Tidakkah sayang jika hasil belajarmu di sekolah selama bertahun-tahun kamu pertaruhkan dengan melakukan kecurangan dan kamu sendiri tidak akan bisa mengukur kemampuanmu sendiri? Sejatinya sekolah adalah tempat untuk menuntut ilmu, tak hanya tempat untuk mendapatkan nilai, Jadi, buat apa mendapat nilai sempurna, tapi sebenarnya kamu tidak mengerti ilmunya, itu sama saja dengan kamu menyia-nyiakan ilmu yang kamu dapatkan. So, do the best to be the best. Good luck buat semua yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional. Buatlah orangtua kalian bangga dengan usaha yang kalian lakukan, bukan hanya sekedar hasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook