Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Senin, 08 Januari 2018

2.500 Lampion Warnai Pergantian Tahun Di Borobudur

1xinfo.net - Pelepasan ribuan lampion bakal menyambut malam pergantian Tahun Baru 2018 di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC), Edy Setijono di Magelang, Jumat (29/12), mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara "Borobudur Cultural Feast 2017" dan "Borobudur Nite" untuk menyambut Tahun Baru 2018.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergi BUMN bekerja sama dengan budayawan, seniman, dan musisi di lingkungan Candi Borobudur.

Menurut Edy Setijono, semangat dari desa dan warga untuk menampilkan karya terbaiknya di bidang kuliner dan produk kreatif sangat tinggi. Hampir semua desa ikut mendaftar dan mengisi stan yang disediakan panitia.

"Mereka akan menyuguhkan produk kuliner dan kreatif yang memiliki ciri khas dan merupakan produk lokal yang berkualitas tinggi," ujarnya, dikutip dari Antara, Sabtu (30/12).

Ia menuturkan pelaksanaan Borobudur Cultural Feast (BCF) 2017 tidak lepas dari pesona dan magnet Candi Borobudur yang luar biasa.

Puncak perayaan kegiatan BCF 2017 adalah "Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful Music, Art, Culture and Lantern" yang diselenggarakan pada 31 Desember pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini akan menampilkan penyanyi Andien, Kevin and The Red Rose, Java Ensemble and Orchestra, Gaharu Nusantara. Tepat pukul 24.00 WIB dilakukan penerbangan ribuan lampion secara bersama-sama untuk menandai malam pergantian Tahun Baru 2018.

Ia mengatakan kegiatan Borobudur Nite 2017 juga akan disemarakkan Balkondes Nite oleh 16 Balkondes dan empat balai desa di Kecamatan Borobudur.

Direktur Cathaya Event Organizer, Ayu Dyah Pasha yang dipercaya sebagai penyelenggara "Borobudur Nite" mengatakan sebanyak 2.500 lampion akan dilepas untuk menyambut Tahun Baru di Borobudur.

Ia menuturkan lampion tersebut didatangkan dari Thailand. Dalam menerbangkan lampion tersebut para pengunjung akan dibantu 200 relawan agar pelepasan lampion berjalan dengan baik dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook