Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Minggu, 03 Desember 2017

Tak Hanya Emas, Keris Pusaka dan Gading Juga Digadaikan

1xinfo.net - Bagi suku tertentu di Indonesia, keris dan gading sangat berharga, senilai harta warisan.

Sahabat Dream, biasanya orang-orang menggadaikan perhiasan atau kendaraan motor ketika memerlukan dana banyak dan cepat. Tapi, ada juga barang-barang unik yang turut digadaikan.

“ Di Pegadaian itu, banyak yang dapat digadai. Istilahnya menyimpan sementara, contohnya emas, sepeda motor, arloji, dan lain-lain. Kalau traktor dan pompa air itu biasanya di daerah petani,” kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso di Jakarta, dilansir Merdeka.com, Rabu 22 November 2017

Sunarso mengatakan, di daerah dengan suku tertentu, pegadaian bahkan juga pernah menerima gadai keris dan gading. Kedua barang ini diterima karena meiliki nilai sejarah yang tinggi.

“ Ada yang membawa gading dan itu seperti harta warisan. Itu dinilai dengan cara ditimbang. Itu suku tertentu, ya, di Flores. Kemarin itu juga ada yang bawa keris kepada kami,” kata dia.

Menurut Sunarso, nasabah Pegadaian sebanyak 9,5 juta orang pada tahun 2017. Angka ini meningkat 24,5 persen dari tahun 2015 sebanyak 7,6 juta orang. Peningkatan ini disebabkan oleh banyaknya jenis barang yang digadaikan.

“ Jadi, ada banyak barang yang bisa digadaikan. Tidak hanya barang-barang mahal,” kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook