Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Selasa, 19 Desember 2017

Begini Wajah Raja Firaun Setelah Direkonstruksi

1xinfo.net - Jika kamu mendengar cerita Nabi Musa A.S.pastinya kamu akan mendengar pula tentang zaman Raja Firaun yang terkenal kejam. Banyak para peneliti yang mencari tahu siapa raja Firaun yang memerintah kala itu. Dan harus kamu tahu, Firaun bukanlah sebuah nama, Firaun adalah sebuah gelar yang diberikan kepada para raja-raja Mesir Kuno. Di belakang nama Firaun, masih terdapat nama asli dari sang penguasa, antara lain adalah Raja Firaun Tutankhamun.

Tutankhamun ini, di usianya yang baru sembilan tahun ia sudah diangkat sebagai raja pada usia yang terbilang sangat muda. Ia memerintah dari tahun 1333 SM – 1323 SM pada masa Dinasti XVII atau yang dikenal dengan masa Kerajaan Amarna. Tutankhamun menjadi penguasa Mesir termuda sekaligus tercepat dalam masa pemerintahannya.

Selama sepuluh tahun memerintah, raja muda ini telah membangun banyak sekali kuil baru yang dipergunakan untuk menyembah dewa-dewa Mesir Purba, terutama Raja Amun-Ra. Namun, disebabkan ia lahir dari hubungan incest, maka banyak sekali penyakit yang ia derita semenjak lahir. Tubuhnya pun lemah dan bahkan mungkin ia berjalan dengan bantuan tongkat karena kakinya yang tidak sempurna.


Dalam kajian genetik DNA yang dilakukan oleh para saintis Jerman dan Mesir dan dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association pada tanggal 18 Februari 2010, dilaporkan sang raja meninggal karena terserang penyakit malaria jenis tropika yang dibawa oleh nyamuk. Kemudian, beredar pula wajah asli dari Raja Tutankhamun yang dipublikasikan pertama kali oleh kantor berita Associated Press (AP) dan Agence France-Presse (AFP).

Dan ternyata wajah dari Raja Firaun Tutankhamun sangatlah tampan, banyak yang percaya bahwa gambar wajah tersebut sama dengan aslinya. Demikiam dilansir dari brilionet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook