Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Sabtu, 02 Desember 2017

6 Fakta Yang Ajaib Mengenai Mata Uang Di Dunia

1xinfo.net - Uang adalah salah satu alat alternatif kita untuk melakukan transaksi agar menjadi lebih mudah dari pada barter yang lebih kompleks dan kurang efisien, dan mungkin sangat susah di gunakan di jaman yang modern seperti sekarang ini.

Dalam ilmu ekonomi modern, uang adalah sebagai salah satu alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa. bayangkan saja jika kita masih menggunakan sistem barter mungkin akan sangat sulit dalam melakukan transaksi.

Berikut sejumlah mata uang yang mempunyai fakta absurd. Ada yang nominal nya fantastis, uang yang memiliki ukuran yang kecil dll. Berikut mata uang yang unik : 

1. Paling banyak nolnya                                                                                                                                      

Mata uang Zimbabwe dari tahun 2009 ini memiliki nominal yang wow atau yang mengesankan 50 trilyun dollar, yang dimana 14 nol di belakang angka satu. Bisa kita lihat seperti digambar diatas, nilai uang yang merosot drastis. Sebagai ilustrasi 3 butir telur pada saat itu sekitar 100 milyar dollar.

2. Berharga paling tinggi

Beda dengan uang kertas Zimbabwe yang tadi, uang kertas dengan nominal 10.000 Dolar Singapura yang dikeluarkan tahun 1973 ini, bertahun-tahun warga terbiasa dengan berbelanja dengan uang nominal sebesar itu. Nilai mata uang itu sekarang setara dengan 6.000 Euro. Singapura menariknya dari peredaran tahun 2004 untuk menghindari kasus pencucian uang.


3. Uang kertas paling kecil

Uang kertas yang satu ini, uang Rumania dengan nominal 10 Bani menjadi alat pembayaran sah dengan ukurang paling kecil didunia. Besar dari uang kertas ini hanya 27.5 X 38 milimeter atau hanya seukuran perangko. Uang ini diedarkan pada tahun 1917, pada saat perang pertama, pada saat itu tidak mudah untuk mencari bahan mentah untuk mencetak uang tersebut.

4. Dibatasi hanya sampai 100

Di negara Cina mereka hanya membatasi mata uang terbesar nya pada angka 100  Yuan. Ada juga beberapa keuntungan dan kerugiannya. Keuntungan nya adalah pencucian uang menjadi sulit, dan kerugiannya jika ingin membeli sesuatu yang mahal atau produk mahal mereka harus membawa uang berkoper-koper. Karena warga Cina terbiasa membeli barang secara kontak, jadi jangan heran jika melihat orang di negara Cina membawa koper dengan berisikan uang yang banyak. 

5. Berteknologi paling tinggi

Mata uang Euro terbaru ini dengan nominal 50 dipromosikan menjadi yang berteknologi paling tinggi. Karena uang ini sangat sulit dipalsukan, tidak mengandung lemak hewan, tahan suhu mesin cuci hingga 90 derahat dan tidak luntur oleh bahan kimia. Mata uang Euro bernominal 50 kebawah paling banyak dipakai konsumen. Sementara nominal yang 200 - 500 Euro lebih banyak mereka simpan di tabungan atau bank.

6. Uang virtual

Bitcoins adalah salah satu uang virtual yang biasa digunakan dalam transaksi internet. Pertama kali diluncurkan 2008 oleh Satoshi Nakamoto, citra Bitcoin ini cukup lama terpuruk karena banyak pengguna yang melakukan transaksi untuk membeli barang haram dan merusak citra baik nya. Transaksi mata uang ini menggunakan teknik kriptografi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook