Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Jumat, 15 Desember 2017

10 Fakta Unik yang Benar-benar Terjadi di Luar Angkasa

1xinfo.net - Cobalah untuk melangkah ke luar rumah dan lihatlah ke atas langit saat malam hari. Bintang-bintang yang gemerlapan di angkasa sana, seolah ingin menyadarkan kita bahwa manusia sebegitu kecilnya kita dibandingkan jagat alam semesta ini.

Seringkali kita begitu disibukkan dengan urusan diri sendiri, hingga kita tak menyadari bahwa ada banyak hal di luar angkasa yang mencengangkan, seperti fakta-fakta berikut ini.

1. Cuma orang yang bahagia yang boleh terbang di luar angkasa.
Karena gravitasi gak "mengijinkan" air matamu turun menetes ke bawah.

2. Seperti apa sih aroma udara di luar angkasa?
Kata para astronaut, aroma udara di luar angkasa mirip dengan aroma steak yang menyengat, bercampur besi panas dan asap las. Hmm ...

3. Ada yang lebih dahsyat daripada ledakan Hiroshima!
Pada tahun 1962, Amerika meledakkan bom hidrogen di luar angkasa. Kekuatannya lebih dahsyat 100 kali lipat ketimbang ledakan Hiroshima. Wow!

4. Di luar angkasa, kamu bisa jadi "penikmat senja" dan "penenun matahari terbit" yang sesungguhnya.
Para astronaut di stasiun luar angkasa dapat melihat 15 senja dan 15 matahari terbit setiap hari.

5. Stasiun luar angkasa internasional adalah obyek termahal yang pernah dibangun manusia.
Nilainya mencapai 150 miliar dolar AS. Begitu mahalnya, tapi gak ada satupun manusia yang bisa mencuri dan merampoknya bukan?

6. Siapa yang berbuat 'iseng'?
Pada tahun 1977, stasiun luar angkasa menerima sinyal misterius dari deep space. Sinyal ini berlangsung hingga 72 detik lamanya dan tidak ada yang tahu dari mana asalnya.

7. Di luar angkasa, ada waduk juga lho.
Ternyata, ada waduk yang ditemukan mengambang di luar angkasa. Waduk air ini diperkirakan besarnya sama dengan 14 triliun kali seluruh air yang ada di lautan di dunia. (Tapi, dijamin cuma waduk ini yang gak ada warteg-warteg di pinggirannya hihihi ...)

8. Dari mana air minum di luar angkasa berasal?
Stasiun luar angkasa internasional telah melewati satu tahapan 'kecanggihan' daripada kita yang ada di bumi ini. Pasalnya, mereka mampu mengubah air seni menjadi air yang layak minum melalui pabrik pengolahan air khusus.

9. Baju astronout adalah baju termahal di seluruh dunia.
Baju termahal yang pernah ada di dunia ternyata bukan diciptakan oleh desainer rumah mode kenamaan Italia, melainkan baju astronaut. Sebuah baju astronaut lengkap dengan berbagai fiturnya, diperkirakan menghabiskan biaya 12 juta dolar AS.

10. Inilah guna printer 3D di luar angkasa.
NASA sedang mengembangkan sebuah printer 3D yang dapat bekerja dengan baik di luar angkasa. Tahukah kamu, benda apa yang ingin diciptakan dari printer 3D tersebut? Pizza!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook