Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Jumat, 01 Desember 2017

10 Fakta Tentang Menarik Khasiat Tempe

1xinfo.net - Tempe mungkin adalah makanan rakyat yang murah, tetapi rasanya sangat gurih dan enak. Yang terpenting, manfaat tempe untuk kesehatan tidak tanggung-tanggung. Tempe juga bisa dikonsumsi oleh semua orang dan tidak ada satupun penyakit yang membuat seseorang harus berpantang makan tempe karena tempe tidak mempunyai efek buruk sama sekali. Ikuti sepuluh fakta ringkas mengenai pemakanan tempe seperti berikut :

1. Protein yang terdapat dalam tempe sangat tinggi dan ia mudah dicerna baik untuk    mengatasi diare (Elak keracunan).

2. Memiliki sifat anti oksidan, menolak kanser.

3. Mengandungi zat besi, flafoid yang bersifat antioksidan mampu menurunkan tekanan darah    yang mana elok untuk mereka yang menghidapi darah tinggi.

4. Kandungan kalsiumnya yang tinggi, tempe dapat mencegah osteoporosis. Dalam erti kata    lain, tempe bagus untuk tulang. Jika anda kurang gemar meminum susu, amalkan    pengambilan tempe di dalam menu diet anda.

5. Mengandungi superoksida desmutase yang dapat mengendalikan radikal bebas, baik bagi    penderita sakit jantung.

6. Mencegah timbulnya hypertension (Simpton cepat marah).

7. Anti infeksi. Hasil soal selidik menunjukkan bahawa tempe mengandungi agen anti    bakteria yang dihasilkan oleh karang tempe (R. Oligosporus) merupakan antibiotik yang    mengurangkan risiko jangkitan kuman.

8. Penderita anemia (masalah berat badan). Anemia dikesan apabila kadar hemoglobin rendah    kerana kurang zat besi (Fe), tembaga (Cu), zink (Zn), protein, asam folat dan vitamin    B12, di mana unsur-unsur tersebut terkandung dalam tempe.

9. Daya hipokolesterol. Kandungan asam lemak padat pada tempe bersifat dapat menurunkan    kadar kolesterol. Jika anda tidak gemar memakan oat, boleh cuba cara ini!

10.Mencegah masalah gizi berlebihan (akibat kekurangan dan kelebihan gizi) beserta       berbagai penyakit yang berkaitan, baik jangkitan ataupun degeneratif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook