Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Senin, 20 November 2017

9 Fakta Unik & Menarik dalam Dunia Sepakbola

1xinfo.net - Berikut adalah fakta-fakta menarik. unik, sekaligus lucu dari dunia sepak bola. Sebenarnya ada banyak lagi, tetapi kalo dimasukkkan di dalam list tidak akan selesai dan terus bertambah. Trivia di bawah ini adalah sebagian kecil dari banyak item yg saya kumpulkan dari sumber-sumber mancanegara

1. Tayangan sepakbola pertama kali disiarkan secara langsung pada tahun 1937, yaitu pertandingan latihan internal klub Arsenal di stadion Highbury.

2. Dalam sebuah pertandingan antar klub di Paraguay, yaitu antara Sportivo Ameliano & General Caballero, 20 pelanggaran mendapat sanksi kartu merah dari wasit.

3. Norman Whiteside adalah pemain termuda di dunia pertandingan sepakbola profesional. Usianya 17 tahun 47 hari saat pertama kali bermain, yg kemudian mengalahkan record Pele.

4. Penjaga gawang Rotherdam United, Arthur Wharton, kelahiran Ghana, adalah seorang kulit hitam pertama yang masuk di dunia persepakbolaan pada tahun 1889.

5. Pemain Liberia, George Weah membiayai seluruh biaya operasional & seragam timnya sehingga tim tersebut akhirnya dapat mengikuti African Nations' Cup  pada tahun 1996.

6. Pemain Chelsea kelahiran Nigeria, Celestine Babayaro, mengalami cidera kaki justru pada saat berjingkrak kesenangan merayakan debut record golnya. Sedangkan pemain Italia, Luigi Riva, mematahkan lengan seorang penonton dengan tendangan bola super kuatnya.

7. Pada tahun 1978, manager Manchester United, Sir Alex Ferguson, dipecat karena menyumpahi seorang wanita dalam sebuah pertandingan sepakbola.

8. Celana seorang Striker Italia, Giuseppe Meazza, melorot (kemudian terkenal dengan istilah 'playing shorts') ketika dia sedang melakukan tendangan penalti dalam sebuah pertandingan semifinal Piala Dunia 1938.

9. Michael Laudrup adalah pemain Barcelona ketika dalam sebuah pertandingan melawan Real Madrid, timnya itu menang 5-0.  Kemudian, ketika dia pindah ke Real Madrid, dalam sebuah pertandingan melawan Barcelona, timnya ini juga menang 5-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook