Latest News

1xbet
TEXASPOKER WIGOBET AFAPOKER RGOBET
123samsung Situs Judi Online Terpercaya

Minggu, 26 November 2017

11 Sungai Tercantik di Dunia

1xinfo.net - Allah menciptakan alam begitu indahnya termasuk sungai, gunung, laut dan lainnya. Sungai adalah bagian penting dan tak terpisahkan dalam rantai kehidupan di bumi ini. Tak terhitung berapa ribu hektar lahan pertanian dan satwa di muka bumi yang menggantungkan hidup dari aliran sungai.

Selain berfungsi sebagai penopang kehidupan, sungai juga menyimpan potensi wisata yang tak kalah menarik. Mengenai hal tersebut, sisi keunikan inilah 11 fakta unik Sungai tercantik di dunia

 1. Sungai Zambezi, Afrika
Sungai Zambezi adalah sungai terpanjang keempat di Afrika. Sungai ini menawarkan pemandangan satwa liar juga lokasi-lokasi arung jeram. Di tengah aliran sungai Zambezi yang berlokasi di perbatasan Zambia dan Zimbabwe, wisatawan dapat menguji keberaniannya dengan mencoba bungee jumping di air terjun terbesar di Afrika, Victoria Falls.


2. Sungai Amazon, Amerika Selatan

Sungai Amazon berada di peringkat tertinggi di daftar sungai yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Sungai yang membentang di sepanjang wilayah sembilan negara di Amerika Selatan ini menyimpan keanekaragaman hayati yang luar biasa. Selain itu, hutan tropis di sepanjang aliran Sungai Amazon juga menjadi tempat perlindungan bagi lebih dari 400 suku Indian pribumi.

Anda bisa berhenti sejenak dan memuaskan hasrat petualang dengan menikmati keindahan Sungai Amazon serta ikan piranha yang terkenal.Sungai Amason memiliki panjang 6400 km dengan lebar 1.6 – 10 km bahkan lebarnya bisa bertambah 48 km jika keadaan air meluap menjadi besar. Besarnya dimensi dari sungai amazone tidak sedikit yang menyebutnya sebagai Laut Sungai.


3. Sungai Sepik, Papua Nugini

Sungai Sepik seringkali disebut sebagai Amazonnya Asia Pasifik. Sama seperti sungai Amazon, sungai Sepik juga dikenal dengan keanekaragaman hayati yang ada di sepanjang aliran sungai.Berwisata menyusuri sungai Sepik, Anda akan menemukan kebudayaan setempat yang masih primitif.

Konon katanya, di masa lalu suku-suku pedalaman Papua Nugini terkenal akan sifat kanibalnya. Tak jarang beberapa penduduk mengaku masih bisa menceritakan seperti apa rasa daging manusia dari hasil buruan mereka.Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati kehidupan liar dari atas jip maupun dengan menggunakan kayak di sepanjang sungai Zambezi bawah di mana terdapat delta yang menuju ke Samudera Hindia.


4. Río Cahabón, Guatemala

Sungai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para backpacker yang sedang menghabiskan waktu di Amerika Tengah. Di tempat ini wisatawan dapat menikmati wisata arung jeram level menengah serta menyaksikan keindahan gua-gua yang ada di sepanjang aliran sungai.


5. Sungai Nil, Afrika

Menyusuri sungai terpanjang di Afrika ini, wisatawan akan menemukan pemandangan menakjubkan dari sisa-sisa peradaban manusia masa lalu seperti Kuil Luxor tak hanya itu di sepanjang aliran sungai wisatawan dapat menyaksikan situs-situs bersejarah Mesir kuno.

Sungai Nil mempunyai mata air di bagi oleh sebelas negara diantaranya Ethopia, Sudan Selatan, Sudan, Mesir, Kongo, Kenya, Eritrea, Tanzania, Uganda, Burundi dan Rwanda.Keberadaannya berguna bagi penduduk yang tinggi di sepanjang sungai Nill tersebut, mengapa karena keberadaan sungai nill ini dapat menghasilkan tanah yang sangat subur akibat adanya proses sedimentasi sungai


6. Sungai Danube dan Rhine, Eropa

Kedua sungai ini dihubungkan dengan sistem kanal. Sungai ini mengalir melalui wilayah 12 negara di Eropa seperti Slowakia, Hungaria, dan Austria.Menyusuri sungai ini, Anda akan menemukan romantisme dan eksotisme arsitektur di era Barok yang tersebar di sepanjang sungai.


7. Sungai Gangga, India

Sungai Ganges atau Gangga adalah salah satu daerah aliran sungai terpadat di dunia. Meskipun tidak bersih dan tidak seindah sungai lain, sungai ini tetap menjadi sungai tersuci bagi umat Hindu di India. Berkunjung ke sungai Gangga, pengunjung dapat menyaksikan para peziarah dari seluruh dunia berkumpul dan mandi di pemakaman yang terdapat di kota suci Varanasi.

Mungkin ini akan menjadi wisata paling mendalam bagi para wisatawan. Anda juga bisa berkunjung ke kota Rishikesh jika ingin berwisata arung jeram sekaligus mencoba olahraga yoga.


8. Sungai Rio Futaleufú, Argentina dan Chili

Sungai ini menjadi tujuan favorit para pecandu wisata andrenalin. Pasalnya di sungai ini terdapat jeram yang menantang untuk ditaklukkan. Selain itu di sungai ini wisatawan juga dapat menghabiskan waktunya dengan memancing, bersepeda, panjat tebing, maupun menunggang kuda.


9. Sungai Ob, Rusia

Berada paling barat dari ketiga sungai yang ada di wilayah ini. Muaranya adalah samudera Arktikk. Sungai Ob memiliki teluk-teluk dimana teluk tersebut merupakan teluk terpanjang di dunia. Sungai Ob memilik panjang 5410 km atau dengan panjang 3364 mil.


10. Sungai Irrawaddy, Myanmar

Jika Anda pernah berkunjung ke sungai Mekong di Vietnam, sungai Irrawaddy menjadi alternatif tujuan wisata berikutnya. Wisata sungai memegang peranan penting bagi dunia pariwisata di Myanmar. Beberapa perusahaan swasta kini sudah menyediakan layanan menyusuri sungai ini. Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan candi-candi kuno, desa-desa terpencil, pasar tradisional, juga situs Buddha bersejarah.


11. Sungai Kenai, Amerika Serikat

Sungai Kenai memiliki panjang sekitar 131 kilometer melewati semenanjung Kenai di Alaska. Sungai ini menjadi daerah tujuan wisata memancing paling populer di negara bagian Alaska. Selain bisa memancing ikan Salmon berukuran besar, pengunjung juga bisa menyaksikan ikan Paus Beluga berukuran raksasa saat musim semi tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook