Latest News

Kamis, 12 Mei 2016

Tinggalkan Pacarmu kalau Dia Meminta 7 Hal Ini Darimu

Centralmaya.com | Tinggalkan Pacarmu kalau Dia Meminta 7 Hal Ini Darimu | Menemukan sosok yang bisa mengisi hari-harimu dengan cinta dan senyum memang jadi impian banyak orang. Tapi karena harapan tersebut, banyak juga yang terjebak dalam hubungan tidak sehat karena belum menemukan pasangan yang tepat. Yakinlah, lebih baik kamu jadi single daripada harus pacaran dengan orang yang melakukan tujuh hal di bawah ini. 

1. Memintamu mengubah penampilanmu

Apabila ia protes karena penampilan, cara berpakaian, atau gaya rambutmu, ini menandakan bahwa ia tak mau menghargai pilihanmu. Ingat Bela, kamu bebas menjadi dirimu sendiri dan tak memiliki kewajiban untuk memenuhi keinginannya. 

2. Memintamu untuk mengorbankan mimpimu

Kalau kamu selalu mengutamakan kepentingannya dan selalu berkorban untuknya, ini berarti hubungan kalian sudah tidak sehat. Apalagi kalau kamu sampai harus mengorbankan mimpimu, misalnya kamu harus setuju untuk berhenti kerja kalau menikah nanti. 

3. Menolak menemui orang tua dan teman-temanmu

Cowok yang seperti ini biasanya tak begitu serius menjalin hubungan denganmu. Kalau masih di awal-awal pacaran mungkin wajar. Tapi kalau kalian sudah jalan setengah tahun lebih dan dia masih saja menghindar, kamu perlu mempertanyakan komitmennya. 

4. Berkali-kali selingkuh darimu

Jangan mau memberikan pengertian untuknya jika ia sudah lebih dari sekali menyelingkuhimu. Apa pun alasannya, ia tak berhak untuk memintamu memaafkannya. Kamu sendiri pantas mendapatkan cinta yang bisa menghargai dan memperlakukanmu dengan spesial. 

5. Sengaja mempermalukanmu

Kalau ia beberapa kali mempermalukanmu di depan umum, misalnya dengan mengumbar kejelekan atau rahasiamu, tinggalkan dia secepatnya. Sudah jelas bahwa ia merendahkan kamu dan tak peduli dengan perasaanmu. 

6. Memintamu merahasiakan hubungan kalian

Jika memang cinta, ia akan membanggakanmu dan mau memamerkanmu di depan orang-orang terdekatnya. Namun, jika ia justru memintamu untuk merahasiakan hubungan kalian, kamu patut curiga. Apabila masalahnya adalah orang tuanya kurang setuju, lebih baik kamu pasang ancang-ancang untuk menjauh darinya.  

7. Menyakiti atau mengancammu

Tak perlu banyak berpikir lagi, Bela. Kalau ia sampai berani menyakiti dan mengancammu dengan kekerasan, dia tak patut kamu pertahankan. Ini adalah bukti bahwa pacarmu merupakan orang yang kasar. Tipe cowok yang seperti ini biasanya susah berubah, jadi alangkah baiknya jika kamu meninggalkannya dari sekarang. 

Kadang, sulit bagi kita untuk meninggalkan sebuah hubungan yang tidak sehat. Tapi cinta tak hanya main perasaan saja, kita juga harus pandai melihat mana yang sudah sangat merugikan kita dan tak akan memberi hikmah apa pun. Pokoknya jangan tunggu lebih lama lagi. Jika pacarmu melakukan salah satu dari tujuh hal di atas, dia tak pantas mendapat cintamu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook