Latest News

Kamis, 12 Mei 2016

4 Sinetron Indonesia Yang Apes dan Gak Laku

Centralmaya.com | Sinetron masih menjadi program acara favorit penonton Indonesia. Sejauh ini sudah ada empat sinetron yang berhasil membukukan lebih dari 100 episode, termasuk sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series. Sinetron mulai ditayangkan sejak tahun 2012 itu berhasil bertahan hingga 1718 episode dan berlanjut sampai sekarang ini. Sedangkan sinetron lain yang baru ditayangkan tahun ini seperti Samson dan Dahlia dan Madunsudah melampaui 100 episode lebih dengan frekuensi tayang rutin dari Setiap hari.

Akan tetapi, di luar itu, ada juga sinetron harian yang tak sesukses mereka. Beberapa sinetron ini tak mampu bertahan lebih dari 1 bulan atau setidaknya menyentuh 30 episode. Padahal sekarang ini, seiring bertambahnya frekuensi tayang, standar jumlah sinteron stripping yang bisa dibilang sukses pun pastinya bertambah. Kalau suatu judul tak mampu bertahan 100 episode (3 bulan), sinetron tersebut bisa dibilang tidak mampu menarik perhatian penonton.

Menilik kembali katalog sinetron Indonesia sepanjang tahun 2015, berikut sinetron Indonesia yang begitu cepat mengucapkan kata perpisahan. Simak ulasannya berikut ini :


1. Rajawali

Sinetron Rajawali yang ditayangkan RCTI ini harus berakhir di episode 28, Minggu (4/10). Sinetron laga yang dibintangi pesinetron muda seperti Irish Bella, Giorgino Abraham dan Verrell Bramastha ini tak mampu mempertahankan performanya di layar kaca. Sebelum menjelang tamat, RCTI sudah berupaya mengubah jam tayang sinetron garapan SinemArt ini, dari yang jam 18.30 WIB, menjadi lebih sore pukul 17.00 WIB.

Sinetron ini mengikuti kisah seorang remaja bernama Sakti (Giorgino Abraham) yang menjaga pusaka warisan ayahnya yaitu cincin mustika rajawali. Sakti dikejar-kejar oleh berbagai pendekar yang ingin mendapatkan cincin mustika rajawali. Akhir sinetron ini, Sakti berhasil memusnahkan semua siluman yang selama ini menerornya, termasuk Kumala Ratu Buaya Putih (Bella Shofie). Adegan ditutup dengan adegan Sakti yang menjelma menjadi rajawali, terbang bersama Satria (Baim Wong)

2. Sajadah Cinta Maryam

Satu lagi, sinetron yang berumur pendek. Sinetron Sajadah Cinta Maryam yang sempat ditayangkan SCTV mulai 11 Mei 2015 ini tak mampu bertahan sampai satu bulan.

Awal mulanya, sinetron yang dibintangi dua idola remaja, yakni Rizky Nazar dan Michelle Ziudith ditayangkan pada pukul 22.45 WIB oleh SCTV. Lantas, pada 25 Mei, SCTV memindahkan jam tayangnya ke jam yang lebih bersahabat yakni, pukul 17.00 WIB. Namun sayang tak lama itu, Sajadah Cinta Maryam syuting harus mengucapkan salam perpisahan pada 27 Mei 2015. Artinya, sinteron ini bisa menayangkan 23 episode saja.

Sinetron ini sendiri mengisahkan tentang Maryam (Michelle Ziudith), ponakan satu-satunya Uwan Sabeni Jawara Silat kampung Setu yang jatuh hati pada Wahyu (Rizky Nazar).

3. Cantik-Cantik Magic

Sebelum Sajadah Cinta Buat Maryam gagal menarik penonton, sinetron Cantik-Cantik Magic yang juga dibintangi Michelle Ziudith lebih dulu mengalaminya. Sinetron tersebut baru tayang pada 23 Februari namun sudah berakhir pada 13 Maret. Jadi total episode yang berhasil disiarkan, hanya sekitar 19 episode saja.

Sinetron remaja ini berkisah mengenai Gigi, putri pertama dari pengusaha sukses dan kaya yang jatuh hati pada Bara yang jago bela diri Mix Martial Arts (MMA). Suatu ketika, Gigi mengalami kecelakaan. Bara yang sedang bertarung melawan Dante yang merupakan saingannya dalam lomba MMA, tiba-tiba menghentikan pertandingan karena merasa seperti dipanggil oleh Gigi dan pergi membawa Gigi ke UGD. Gigi pun mengalami koma, sedangkan orang tuanya meninggal dunia.

Setelah kembali sadar, Gigi tinggal bersama pembantu rumah tangganya dulu. Sekembalinya Gigi ke sekolah, Gigi bersalaman dengan Bara. Entah mengapa setelah bersalaman itu, Gigi merasa dapat melihat kejadian di masa lalu. Kecelakaan yang dialami keluarga Gigi bukanlah kecelakaan biasa. Dengan kekuatannya itu, Gigi akhirnya bertekad untuk mencari penyebab kecelakaan itu

4. Penyihir Cantik

Penyihir Cantik yang sinetron produksi SinemArt yang ditayangkan RCTI hanya mampu membukukan 18 episode saja. Sinetron ini tayang setiap hari pada 4 Maret jam 17.45 di RCTI dan berakhir pada 22 Maret 2015. Padahal sinetron ini sudah dibintangi oleh para idola remaja seperti Yuki Kato dan Verrell Bramasta. Adapun ceritanya, sinetron Penyihir Cantik ini mengikuti kisah saudara kembar, Keisha dan Milly yang memiliki kekuatan sihir. (Muvila)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook