Latest News

Senin, 18 April 2016

Tenaga Honorer Siap-Siap Di Angkat Jadi PNS. Sebarkan Ke Pegawai Honorer Yang Lainnya


Saat ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan sistem pengangkatan tenaga honorer kelompok dua jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal dikerjakan dengan cara bertahap sampai tahun 2019.

 Yuddy menjelaskan, sistem dengan diawali verifikasi. Ia mengharapkan, sistem verifikasi pada 440 ribu tenaga honorer bisa dikerjakan akhir th. ini. Hingga, nanti bisa masuk dalam biaya pengangkatan PNS pada th. 2016.

Diluar itu, ia menyatakan sistem verifikasi butuh dikerjakan untuk hindari ada dokumen yang bodong. Gagasannya, tenaga honorer bakal diproyeksikan untuk isi seputar 100 ribu PNS yang pensiun tiap-tiap tahunnya.

Ia juga meyakinkan sistem pengangkatan PNS ini tidak dipungut biaya apabila diketemukan ada pelanggaran ia memohon semua pihak untuk melaporkannya.

Terkait dengan biaya yang diperlukan, Yuddy mengatakan untuk mengangkat 440 ribu tenaga honorer dibutuhkan biaya seputar Rp 34 triliun. Biaya itu ia sebut masihlah adalah estimasi kasar.

Yuddy mencontohkan, bila untuk pemenuhan gaji dan tunjangan sebesar Rp 4 juta jadi dibutuhkan biaya seputar Rp 20 triliun untuk 440 ribu tenaga honorer yang akan diangkat. Tetapi ia meyakinkan bakal menghitung lagi kembali biaya dengan cermat.

 " Bakal kami kalkulasi dengan cara jeli. Sesudah verifikasi kami meyakini angkanya bakal turun, " tutur Yuddy. (source : sehatsejatra.com)

3 komentar:

  1. Dagelan anyar meneh... :D
    republik dagelan... :D

    BalasHapus
  2. Tapi Tenaga honorer yang bagaimana ? Kenyataannya di tempat saya banyak yg sudah mulai ngabdi sejak 2004 saja tidak terakomodir di K2 waktu itu.

    BalasHapus
  3. Bagaimana dengan honorer di kepolisian..?

    BalasHapus

Kami di Facebook