Latest News

Kamis, 21 April 2016

Kisah, Temukan Lukisan Senilai 1,7 Triliun Saat Perbaiki Atap Bocor

Centralmaya.com | Seperti kejatuhan rejeki seorang pria asal Perancis berikut ini menemukan sebuah lukisan yang sangat langka dan tentunya sangat mahal. Bukan di jalan atau hanyut disungai tapi ia menemukan lukisan tersebut di rumahnya ketika membetulkan atapnya yang bocor.

Pria yang tinggal di Tolouse itu membawa lukisan yang ia temukan ke ahli seni dan diperkirakan kalau lukisan tersebut adalah versi kedua dari dari lukisan Caravaggio yang pernah dibuat di tahun 1600an. Versi lain lukisan itu dipajang di Galeri Seni Kuni di Roma, Italia. Sedangkan versi lainnya kemungkinan ditemukan di Toulouse yang menghilang sekitar seabad setelah dibuat.

Lukisan itu menggambarkan pemenggalan Holofernes, seorang jenderal tentara Nebukadnezar oleh Judith seorang janda cantik dari Bethulia. Jika lukisan yang ditemukan ini asli, maka nilainya bisa mencapai hingga 120 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Saat ini Museum Louvre Perancis tengah melakukan pengujian yang bisa memakan waktu selama setahun hingga selesai. Kementerian Kebudayaan Prancis telah menjadikan lukisan ini sebagai harta nasional sehingga lukisan ini tidak dapat dibawa keluar dari Prancis sampai 30 bulan sementara para ahli memastikan keasliannya.

Michelangelo Merisi da Caravaggio adalah seorang pelukis Italia yang populer selama hidupnya pada akhir 1600an dan awal 1700an. Namun, karyanya segera terlupakan beberapa saat setelah kematiannya hingga akhirnya kembali dikenal pada abad ke-20.

Wah, mahal banget ya guys.. kira-kira kalau kita yang menemukannya mau diapakan ya lukisan itu? Apakah di pajang atau dijual? Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook