Latest News

Minggu, 21 Februari 2016

Tidur Tanpa Celana Calam Sangat Dianjurkan Bagi Cewek

Centralmaya.com | Tidur nyenyak dengan durasi cukup membuat tubuh kembali segar dan membuat sel-sel meremajakan dirinya kembali. Agar tubuh nyenyak kenakan baju tidur yang nyaman dan posisi tidur yang baik.

Baju tidur ketat membuat kulit mengencang dan menekan anggota tubuh. Disarankan untuk mengenakan baju tidur dan celana dalam berbahan halus dan berserat lebar agar tidak menyebabkan lembab pada kulit.

Para dokter menegaskan kalau Miss V wanita butuh "bernapas" demi menjaga kadar PH dan mencegah tumbuhnya jamur atau bau. Dr Grace Obong mengatakan kalau wanita biasanya seharian penuh mengenakan celana atau baju yang bisa menyulitkan daerah kewanitaannya "bernapas". 

Maka, di malam hari perlu sekali untuk melepas celana dalam sebelum tidur dan tidur tanpa mengenakan celana dalam. 

1.Mencegah Bacterial Vaginosis 

Bacterial vaginosis (BV) merupakan infeksi yang disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri pada vagina yang umum menimpa wanita usia subur. Para ahli, dilansir dari womenshealth.govmemaparkan bahwa Miss V normalnya punya bakteri "baik" dan bakteri "jahat". Kalau keseimbangannya terganggu, maka kita bisa terkena bacterial vaginosis. 

Dr. Grace Obong mengatakan kalau wanita yang mengidap BV biasanya akan mengalami keputihan dengan bau tak sedap. "Cairan keputihannya bisa berwarna putih (seperti susu) atau abu-abu. Bisa juga berbuih atau berair. Gejala lainnya meliputi sensasi terbakar saat buang air kecil, rasa gatal di luar vagina, dan iritasi, sementara sejumlah wanita pengidap BV bisa tak menunjukkan gejala apapun," terang Obong. 

2. Mencegah Keputihan 

Menurut info dari Medline Plus, area Miss V yang terlalu lembab malah bisa menyebabkan keputihan, yang umumnya disebabkan oleh jamur candida albicans. Evelyn Resh, konselor seksual bersertifikat mengatakan, "Saya tak menyarankan wanita pakai pakaian dalam saat tidur. Melepas pakaian dalam selama kurang lebih delapan jam saat tidur bisa memberi kesempatan area kewanitaan untuk mendapat sirkulasi udara yang cukup. Sangat disarankan untuk melepas pakaian dalam saat tidur." 

Dr. Mehmet Oz juga menyarankan para wanita untuk tak pakai celana dalam saat tidur. Atau setidaknya pakai celana yang longgar. Tujuannya agar area kewanitaanmu bisa mendapat sirkulasi udara yang cukup dan tak terlalu lembab. Selain itu bisa mencegahmu terkena bacterial vaginosis dan keputihan. 

Tapi saat kamu sedang haid atau datang bulan, ya jangan tidur tanpa celana dalam. Dan pastikan kamu merasa aman dan nyaman saat tidur. Sesuaikan dengan kondisimu, ya Ladies. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook