Latest News

Senin, 07 Desember 2015

Majalah Forbes Rilis 11 Orang Terkaya Indonesia Tahun 2015

Di penghujung tahun 2015 ini, kembali majalah Forbes merilis 10 orang terkaya di Indonesia. Kekayaan yang ditaksir dan tercatat sungguh membuat orang lain berdecak kagum dan luar biasa. Berikut ini daftar 11 orang terkaya Indonesia Tahun 2015 versi Majalah Forbes :

1. Budi Hartono

Budi Hartono menjadi orang terkaya urutan pertama di Indonesia dan ke-142 di dunia, Jumlah kekayaannya mencapai 112,5 triliun rupiah, Pemegang saham terbesar Bank BCA dan Pemilik dari PT Djarum tak salah menjadi orang terkaya di Indonesia (penulispro.com)

2. Michael Hartono

Michael Hartono adalah kakak kandung dari Budi Hartono, Ia berada dibawah satu level dari kekayaan adiknya. Michael mempunyai kekayaan sebesar 108,75 triliun rupiah. Kekayaannya sama - sama berasal dari BCA dan Djarum. (www.selasar.com)

3. Susilo Wonowidjojo

Susilo Wonowidjojo adalah pendiri perusahaan besar di Indonesia yang bernama Gudang Garam. Salah satu tokoh pebisnis terkenal ini menempati urutan kedua orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan senilai USD 5,5 miliar/Rp 74 triliun. (forbes.com)

4. Anthony Salim

Anthony Salim atau yang biasa dikenal dengan nama Liem Hong Sien adalah CEO Group Salim. Ia mendapat peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan senilai USD 5,4 miliar/Rp 72 triliun. (forbes.com)

5. Eka Tjipta Widjaja 

Eka Tjipta Widjaja merupakan pendiri sekaligus pemilik dari Sinar Mas Group. Pada 2015 ini, ia menduduki peringkat keempat orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan senilai USD 5,3 miliar/Rp 71 triliun. (forbes.com)

6. Chairul Tanjung

Anda pasti tak asing dengan kedua stasiun TV ini, Trans TV dan Trans 7 mereka dibawah naungan Trans Corp yang pemiliknya adalah orang terkaya di Indonesia ke-3, Bapak Chairul Tanjung. Kekayaannya mencapai 53,75 triliun rupiah. (Liputan6.com/Johan Tallo )

7. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia, turunan India yang menjadi orang terkaya urutan ke-6 di Indonesia. Tahun 2015 dia naik satu peringkat dibandingkan tahun lalu, Ia mempunyai kekayaan sebesar 58,75 triliun rupiah dari usaha Polyester yang dimilikinya. (cdn-2.tstatic.net)

8. Bachtiar Karim

Pemilik PT Musim Mas, Bachtiar Karim menjadi orang terkaya ke 7 di Indonesia dengan kekayaan sebesar 25 triliun rupiah. PT ini bergerak dalam bidang kelapa sawit dan menjadi penyuplai banyak bisnis. (3.bp.blogspot.com)

9. Boenjamin Setiawan

Boenjamin Setiawan yang akrab dipanggil Dr. Boen ini merupakan pendiri dan Komisaris Utama PT Kalbe Farma Tbk. Pada 2015 ini, ia menduduki peringkat kedelapan orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan senilai US$ 3 miliar. (forbes.com)

10. Mochtar Riady

CEO Lippo Group, Mochtar Riady menjadi orang terkaya selanjutnya, kekayaannya mencapai 32,5 triliun rupiah. Lippo Group membawahi berbagai bidang usaha, antara lain di perbankan, properti, dan rumah sakit. (assets.bwbx.io)

11. Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir 

Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir atau biasa akrab dipanggil Tahir adalah pendiri Mayapada Group. Ia menduduki peringkat kesepuluh orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan senilai US$ 2 miliar. (forbes.com)

Demikianlah info tentang Majalah Forbes Rilis 11 Orang Terkaya Indonesia Tahun 2015, semoga menambah wawasan dan motivasi kita semua untuk lebih giat menjadi orang yang lebih baik seperti mereka diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami di Facebook